Kam. Sep 19th, 2024

Terima Surat Sakti Perindo, Paslon MTH-CVR Dapat Di Pastikan Maju Calkada Malra

MTH

 

Jakarta, Lintas-Timur.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo secara resmi menyerahkan surat sakti atau lebih di kenal dengan Rekomendasi sebagai rujukan bagi calon Kepala Daerah yang akan berkontestasi pada pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 mendatang.

Ada pun penyerahan rekomendasi atau B1 KWK ini di terima langsung pasangan calon Kepala Daerah yang di serahkan oleh di Jakarta.

Perlu di ketahui, penyerahan rekomendasi ini, bertepatan dengan pelaksanaan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Perindo tahun 2024.

Adapun penyerahan rekomendasi di serahkan kepada 6 pasangan calon Kepala Daerah di antaranya :
1. Pasangan Calon Bupati dari Minahasa Utara.
2. Pasangan Calon Bupati Maluku Tengah.
3. Pasangan Calon Bupati Seram Bagian Barat.
4. Pasangan Bupati dari Mamboramo Raya.
5. Pasangan Calon Walikota Bitung
6. Pasangan Calon Bupati dari Simalungun.

Dengan demikian maka secara resmi rekomendasi yang telah di kantongi pasangan calon Bupati Maluku Tenggara MTH-CVR sebanyak 3 rekomendasi yakni PAN, Perindo dan PKS.

Dalam peraturan PKPU nomor 7 tahun 2024, menghendaki pasangan calon minimal harus memenuhi syarat 20 % atau minimal memperoleh 5 kursi di DPRD pada pemilu Legeslatif pada pemilu 2024 lalu.

Dengan demikian maka, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati atas nama MUhamad Thahir Hanubun dan Carlos Viali Rahantoknam di dapat di pastikan maju sebagai calon Bupati Malra periode 2024-2029 mendatang.

Hal ini di buktikan dengan 3 rekomendasi yang telah di kantongi MTH -CVR saat ini telah melebih syarat 20 % dimana PAN sebagai pemenang ke – 2 dengan perolehan 3 kursi.

Sementara partai Nasdem juga mendapat perolehan 3 kursi yang sama, sedangkan Partai Keadilan Sejahtera memperoleh 2 kursi, sehingga, total perolehan kursi berjumlah 8, dan telah melampaui batas ketentuan PKPU.

Dengan demikian, pasangan MTH-CVR dapat di pastikan dapat mendaftar di KPU Malra yang akan di buka pada tanggal 24 Agustus 2024 mendatang.(**)

Related Post