Kam. Sep 19th, 2024

Situasi Kota Tual Kondusif, Hasanussi : Bentrok Brimob Vs Polisi Diselesaikan Internal

PJ Koat Tual Beserta Kapolrrs

 

Tual, Lintas-Timur.com – Situasi Kota Tual saat ini sedang dalam kondisi sedang baik – baik saja, paska terjadi bentrok yang terjadi dalam internal Kepolisian antara Brimob dan Polisi (Polres) Tual.

Hal ini di ungkapkan Pejabat Walikota Tual, Affandy Hasanussi dalam jumpa pers usai melakukan pertemuan bersama Forkopimda, Dansat Brimob dan sejumlah tokoh Agama yang berlangsung di Balai Walikota Tual, Senin 29/7/24.

Affandy mengatakan, kondisi Kota Tual saat ini dalam kondisi aman, tidak berbeda dengan situasi dan kondisi sebelumnya.

Dia akui memang, Kota Tual pada hari Minggu 28/7/23 kemarin, kondisi Kamtibmas sedikit terganggu, di karenakan, bentrok antara Brimob dan Polisi dalam hal ini Polres Tual.

Bahkan beredar sejumlah vidio di media sosial serta pemberitaan yang meliput, namun dapat di pastikan setuasi kini telah membaik, dan kejadian kemarin telah di koordinasi dalam internal Polri untuk di selesaikan secara internal saja.

Untuk itu selaku Pejabat Walikota Tual, Affandy Hasanussi menghimbau agar masyarakat dapat melakukan aktivitas seperti biasanya, menunggu langkah-langkah Polri selanjutnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya mengajak awak media agar dapat membantu Pemerintah Kota Tual dalam memberitakan fakta yang sebenarnya, karena jika apa yang di beritakan tidak sesuai nantinya akan memperkeruh suasan, pinta Hasanussi.

Hasanussi pun tidak menjelaskan secara detail awal mula tejadi bentrok, namun sepenuhnya di kembalikan pada pihak Polri dan hal ini Brimob dan Polisi (Polres) Tual untuk mengkaji lebih jauh, sehingga tidak menjadi konsumsi publik, ujarnya.(**)

Related Post