Sen. Sep 16th, 2024

Menjabat Walikota Tual, Affandy Hasanussi Di Sambut Dengan Prosesi Adat

Menjabat Walikota Tual, Affandy Hasanussi Di Sambut Dengan Prosesi Adat

 

Tual, Lintas-Timur.com – Setelah di lantik Pejabat Gubernur Maluku sebagai Pejabat Walikota Tual, Affandy Hasanussi tiba di Bandara Karel Satsuitubun dan di sambut dengan prosesi Adat oleh Raja Ohoitahit Husin Reniuwarin dan Raja Dullah (Rat Baldu) Bayan Renuat.

Penetapan Affandy Hasanussi sebagai Pejabat Walikota Tual menggantikan Mantan Pejabat Walikota Tual Ahmad Yani Renuat yang maju mengundurkan diri dan maju dalam kontestasi Pilwalkot Tual tahun 2024 – 2029 nanti.

Keputusan ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian dengan nomor : 100.2.1.3-1430 Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Wali Kota Tual Provinsi Maluku.

Dalam kutupan SK tersebut, Pejabat Walikota Tual yang baru ini akan melaksanakan tugas selama 1 tahun lamanya, terhitung sejak di Lantik menjadi Pejabat Walikota Tual.

Untuk di ketahui, sebelum di Lantik menjadi Pejabat Walikota, Affandy Hasanussi sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Perbatasan Provinsi Maluku.

Surat Keputusan SK tersebut di tanda tangani Menteri Dalam Negeri pada tanggal 16 Juli 2024, dan Pejabat Gubernur Maluku Sadali Le mewakili Mendagri melantik Pejabat Walikota Tual pada Sabtu 20/7/24 di lantai 7 kantor Gubernur Maluku.

Hari ini tepat Senin 22 Juli 2024, Pejabat Walikota Tual Affandy Hasanussy tiba di bumi bertajuk Maren ini di sambut Forkopimda serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam lingkup Pemkot Tual dari Bandara Karel Satsuitubun menuju Kediaman Raja Tual (Rat Tuvle) dan di sambut Rat Tuv Le Jafar Tamher, SE.

Usai proses upacara adat seperti penerimaan tamu lainya, di lanjutkan dengan makan siang dan ramah – tamah di kediaman Raja Tual (Rat Tuvle) Jafar Tamher.

Semoga kehadiran Affandy Hasanussi sebagai Pejabat Walikota Tual yang baru ini akan Membawah kondisi Kota Tual ke arah yang lebih baik lagi, ucap salah satu Warga Kota Tual yang enggan di sebutkan namanya.(**)

Related Post