Sen. Sep 16th, 2024

ASN Harus Bersikap Netral, Bisa Memilih Tapi Tidak Berpihak, Hasanussi : Ketahuan Di Tindak

Pj Walikota Tual Affandy Hasanussi

Tual, Lintas -Timur.com – Selaku Pejabat Kepala Daerah dalam mengawali tugas, mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara dalam lingkup Pemerintah Kota Tual agar bersikap netral menjelang Pemilihan Kepala Daerah yang akan berlangsung serentak di seluruh Indonesia.

Ketegasan ini di sampaikan Pejabat Walikota Tual Affandy Hasanussi kepada awak media di ruang kerjanya Senin 22/7/24.

Ditegaskan, Pemilihan Kepala Daerah adalah pesta rakyat sehingga semua pihak baik tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh Masyarakat, ASN, politisi agar mengedepankan tenggang rasa agar menyambut momen ini dengan baik.

Hasanussi mengatakan, Pilkada ini bukan hanya kota Tual namun semua daerah sehingga hendaknya perlu menjaga kedamaian, ketentraman agar proses nanti siap pun terpilih akan menjadi Kepala Daerah untuk semua masyarakat khususnya Kota Tual.

Olehnya itu dia meminta masyarakat agar menyikapi pemilihan Kepala Daerah ini dengan eforia yang tidak berlebihan, pilihan boleh beda namun tapi jangan membuat kegaduhan di daerah ini sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan lancar

Lebih lanjut kata Hasanussi, untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Pilkada nanti, pihaknya berkomitmen akan menggandeng TNI dan Polri, KPU, Bawaslu, dan semua pihak untuk duduk bersama dalam proses pelaksanaan pilkada nanti.

Disinggung soal keberpihakan ASN, dirinya meminta ASN agar tetap menjaga netralitas, karena selaku aparatur sipil harus tau batasnya dimana ada hak pilih tapi netral itu perlu, tegas Hasanussi.

Hasanussi pun tegaskan agar ASN jangan mencederai pelaksanaan Pilkada dengan perilaku miring seperti berpihak pada kandidat tertentu, Jiak ada sikap itu di temukan maka akan di ambil sikap tegas sesuai aturan.

Namun dirinya sangat yakin jika di Kota Tual seluruh ASN kedepan tidak seperti yang di sangkakan, ucap Hasanussi.(**)

Related Post