Jum. Okt 18th, 2024

Resmi Pj Gubernur Maluku Lantik Pj Walikota Tual Affandi Hasanussi

SK Pj Kota Tual

Tual, Lintas-Timur.com – Sebagaimana di beritakan sebelumnya oleh media Online Lintas-Timur.com, R. Affandy Hasanussi menggantikan Pejabat Walikota Tual Ahmad Yani Renuat sebagai Walikota Tual.

Kebenaran ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Carnavian dengan nomor : 100.2.1.3-1430 Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Wali Kota Tual Provinsi Maluku.

Dalam SK yang telah beredar di kalangan masyarakat, SK Mendagri tersebut telah di tanda tangani oleh oleh Menteri Dalam Negeri pada tanggal 16 Juli 2024 yang di Wakili Plh. Sekertaris Jenderal Otonom Daerah Suryawan Hidayat.

Dari sumber serta data yang di percaya, di sebutkan jika tepat hari Sabtu 19 Juli 2024, Affandy Hasanussi akan di lantik menjadi Walikota Tual.

Pelantikan Pj Walikota Tual R. Affandy Hasanussi ini di lantik Pejabat Gubernur Maluku Sadali Li yang berlangsung di Kantor Gubernur Maluku lantai 7, pada Jumat 19/7/24.

Dalam kutipan SK Menteri tersebut, menyebutkan jika Pejabat Walikota Tual melaksanakan tugas satu tahun lamanya terhitung sejak saat di lantik

Perlu di ketahui, Affandy Hasanussi sebelumnya menjabat Kepala Badan Perbatasan Perbatasan Daerah Provinsi Maluku.(**)

Related Post