Kam. Sep 19th, 2024

“Polres Tual Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh” Kapolres AKBP Adrian Himbau Warga Taat Aturan

Tual, Lintas-Timur.com – Kapolres Tual AKBP. Adrian S.Y Tuuk memimpin Apel gelar pasukan dalam rangka operasi patu salawaku tahun 2024 yang di gelar lapangan Mako Polres Tual 15/7/24.

Tema yang di usung dalam operasi patuh Salawaku kali ini “Tertib Berlalu Lintas, Menuju Indonesia Emas”.

Operasi patuh yang di laksanakan ini secara nasional di laksanakan pada hari ini sampai tanggal 28 Juli 2024, dengan sasaran titik sasaran 14 pelanggaran, ujar Kapolres AKBP. Adrian.

Namun terpenting adalah pelaksanaan operasi patuh kali ini yang akan menjadi atensi Polres Tual adalah pengemudi yang sementara menggunakan henpon, pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari satu, tidak menggunakan helm SNI, serta Seft Belt bagi pengemudi kendaraan roda empat, cetus Adrian.

Ada pun pelanggaran yang menjadi sasaran adanya pengemudi saat mengendarai kendaraan di bawah pengaruh alkohol, melawan jalur, kecepatan melebih batas, over load, kenalpot resing dan lainya.

Kata Kapolres Adrian, selain operasi patuh, apel ini sekaligus dalam rangka cipta kondisi Kamseltib Harlantas paska pelaksanaan hari Bhayangkara ke – 78 tahun 2024 ini.

Dia pun meminta, agar seluruh pengendara kendaraan bermotor agar wajib mematuhi aturan demi keselamatan saat berkendara di jalan, pinta Kapolres Adrian.

Apel operasi patuh ini tidak hanya dari Kepolisian, namun melibatkan TNI, serta Pemerintah setempat, termasuk Steacholder lainya agar operasi ini dapat berjalan lancar, ujarnya.

Langkah ini di ambil, Kata Kapolres Adrian, guna menghindari adanya gesekan antar sesama personil yang melaksanakan operasi baik instansi Pemerintah, TNI mau pun Polri.

Dirinya juga meminta agar kiranya operasi patuh ini kiranya di mulai dari internal Kepolisian sendiri setelah itu di lanjutkan dengan instansi lainnya.

Kapolres Adrian pada kesempatan itu menegaskan, jika ada anggota yang kedapatan melanggar aturan juga akan di lakukan penindakan sesuai ketentuan yang berlaku.

Turut hadir dalam apel operasi patuh, Dandim 1503 Tual, Letkol Inf Kadek Muliarsa, Danlanud Dumatubun Letkol Pas M. Junaidi S.H, Danpom AD dan sejumlah forkopimda Pemkot Tual.(**)

Related Post