Kam. Sep 19th, 2024

Kota Tual Jadi Tuan Rumah Rakerda Perpamsi Maluku Tahun 2024

Kota Tual Jadi Tuan Rumah Rakerda Perpamsi Maluku Tahun 2024

 

Tual, Lintas-Timur.com : Pemerintah Kota menjadi tuan rumah Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI) yang berlangsung pada hari kamis, 11 Juli 2024 dengan tema ” Kolaborasi Pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia Pengelolaan Spam Di Bumi Para Raja – Raja”.

Dalam kesempatan itu, Pejabat Walikota yang di wakili Pejabat Sekretaris Daerah Rini Atbar menyampaikan terima kasih pada Perpamsi terhadap Kota Tual sebagai tuan rumah pada pelaksanaan Rakerda ini.

“Terima kasih di sampaikan atas kepercayaan yang di berikan selaku tuan rumah pada kegiatan ini”.

Lebih lanjut di katakan, dalam pengelolaan air minum yang di lakukan oleh Perusahan Air Minum (PAM) tentunya terdapat dampak sosialnya.

Dalam pelayanan terhadap masyarakat, tentu Perusahan Air Minum Daerah (Perumda) harus mengidentifikasi secara sedetail mungkin.

Berdasarkan pengalaman yang ada, maka di butuhkan kolaborasi serta konsolidasi dengan Pemerintah Daerah yang pada prinsipnya untuk mengoptimalkan peran PDAM sebagai BUMD milik Pemerintah setempat melalui program tepat serta cepat.

Olehnya itu, kehadiran Perpamsi dapat di rasakan guna memberikan kontribusi bagi PDAM di daerah serta memberikan dampak dan asas manfaat bagi masyarakat, pintanya.

Pada kesempatan itu, dengan di laksanakan Rakerda ini di harapkan para Direksi PDAM dapat mengelola BUMD secara profesional dalam memberikan asas manfaat bagi masyarakat umum serta kesejahteraan masyarakat terutama pelayanan air bersih bagi warga setempat.

Selain dari itu, PDAM yang merupakan perusahaan BUMD harus di kelola sebaik mungkin dalam meningkatkan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada Daerah masing – masing.

Olehnya itu dengan di terselenggaranya Rakerda ini dapat memberikan capaian maksimal serta target yang jelas dalam kiprahnya dengan memberikan dampak yang di rasakan bagi masyarakat.(**)

Related Post