Kam. Sep 19th, 2024

Berbagai Pergelaran Pentas Musik Seni Religi Dan Budaya Turut Memeriahkan Hut Ke – 17 Kota Tual

Berbagai Pergelaran Pentas Musik Seni Religi Dan Budaya

 

Tual, Lintas-Timur.com – Pemerintah Kota Tual dalam kiprahnya selaku Daerah otonom baru, yang di mekarkan pada tahun 2017 lalu kini beranjak usia 17 tahun.

Guna merayakan hari ulang tahun Kota Tual yang ke 17 tahun ini, Pemerintah kota Tual menyiapkan berbagai pentas seni yang ikut meramaikan hari jadi Kota Tual.

Ada pun berbagai seni yang di perlombakan di antaranya perlombaan Samrah modern yang di ikuti oleh 26 peserta regu dari berbagai Desa dan kelurahan dalam lingkungan Kota Tual yang berlangsung pada hari Kamis 17/7/24.

Pelaksanaan lomba tersebut berlangsung di depan Balai Kota Tual jalan Gajah Mada, Kelurahan Lodar El, Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual, Provinsi Maluku.

Pejabat Walikota Tual yang di wakili Pejabat Sekretaris Daerah Rini Atbar hadir membacakan sambutan sekaligus membuka dengan resmi pergelaran pentas seni jelang Hut Kota Tual tanggal 17 Juli 2024 mendatang.

Di sampaikan, Kota Tual merupakan Daerah yang berada dalam wilayah Provinsi Maluku sebagai daerah otonom baru yang di mekarkan melalui ketetapan dengan undang – undang nomor 31 tahun 2007 pada 17 Juli tahun 2017 lalu.

Sehingga nanti peringatan puncak ulang tahun Kota Tual pada 17 Juli 2024 yang menginjak usia 20 tahun ini akan berjalan dengan. Aman dan Lancar sebagai mana yang di harapkan.

Perlu di ketahui, selain pelaksanaan Samrah modern ini akan di laksanakan juga lomba gaya baris Empang serta gaya berbaris ala tik – tok yang rencananya akan berlangsung pada hari Sabtu 13/7/24 mendatang di tempat yang sama.

Pada hari puncak kegiatan peringatan Hut Kota Tual nanti akan di laksanakan agenda sidang paripurna di DPRD Kota Tual dan pada malam nanti akan di laksanakan pesta rakyat.

Rencana malam hiburan yang akan di laksanakan nanti berlangsung di Lapangan Lodar – El Tual dengan melibatkan artis Ibu Kota serta Artis Provinsi asal Maluku. (**)

Related Post