Kam. Sep 19th, 2024

Mantapkan Kinerja Pemerintahan Ohoi/Desa Pemda Malra Gelar Rapat Bersama, Ini Penjelasan Pj Bupati

Mantapkan Kinerja Pemerintahan Ohoi/Desa Pemda Malra Gelar Rapat Bersama, Ini Penjelasan Pj Bupati

 

Langgur, Lintas-Timur com – Belum lama ini, Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara menggelar rapat bersama yang di hadiri OPD, Camat serta Kepala Ohoi/Desa lingkup Pemda Malra.

Rapat yang berlangsung di aula kantor Bupati pada 3/7/24 guna membahas sejumlah persoalan yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pemerintahan Ohoi/Desa yang di pimpin langsung Pejabat Bupati Malra Drs. Jasmono M.Si

Dalam pertemuan itu, lebih menekankan pada peningkatan penyelenggaraan Pemerintahan, pembangunan termasuk pelayanan publik yang menitik beratkan pada pelayanan masyarakat

Jasmono pada kesempatan itu meminta seluruh jajaranya agar lebih menitik beratkan pada program sebagai berikut :
– Peningkatan Kemiskinan, peningkatan kualitas pelayanan dasar di bidang pendidikan, kesehatan termasuk pelayanan kependudukan.
– Menurunkan angka kemiskinan, kemiskinan extrim dan Stantin.
– Meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan.
– Pengendalian Inflasi.
– Pertumbuhan Ekonomi dan investasi
– Akselarasi pembangunan infrastruktur.
– Fasilitas Penyelenggaraan Pemilu Kada.

Untuk itu, bukan tanpa alasan jika sudah menjadi kewajiban bersama dalam melaksanakan tanggung jawab pada tahun 2024.

Jasmono pada kesempatan itu juga menegaskan terkait pengelolaan Dana Desa (DD) kiranya dapat berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku, serta tidak menggunakan DD guna mencukupi kebutuhan pribadi.

Lebih lanjut di katakan, jika pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak aparat penegak hukum guna bersama-sama mengawasi proses pengelolaan Dana Desa agar sesuai peruntukannya, ujar Jasmono.

Pada kesempatan itu, dirinya menegaskan jika ada Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PPK yang menempati posisi dalam struktur perangkat Ohoi maka segera di lakukan pergantian, tegasnya.

Jasmono pada kesempatan itu menginstruksikan jajaranya baik Camat, Dinas PMD, Inspektorat guna melakukan pengawalan ketat terhadap pengelolaan Dana Desa (DD), pintanya.(**)

Related Post