Kam. Sep 19th, 2024

Pertama di Maluku, Dua Siswi SMK Siwalima Langgur Diterima PKL di Kementerian Kominfo

Siswi SMK Siwalima Langgur Diterima PKL di Kementerian Kominfo

 

Langgur, Lintas-Timur.com – Untuk pertama kalinya dalam sejarah SMK Siwalima Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku dua Siswi SMK dari jurusan Teknik Komputer Jaringan ( TKJ ) berhasil lolos dan diterima Kementerian Kominfo RI untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan ( PKL ) di Kominfo di Jakarta sejak bulan Juli – November 2024.

Media Tual News yang ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam memperjuangkan kedua Siswi perempuan ini untuk harus melaksanakan PKL di Kementerian Kominfo RI.

Awalnya melalui sistem birokrasi dan kendala yang dialami Kementerian Kominfo terkait peretasan sistem data nasional di Kominfo sehingga untuk sementara waktu Kementerian Kominfo tidak menerima siswa / PKL.

Namun atas koordinasi dan komunikasi yang baik dan intens dilakukan, akhirnya dua Siswi SMK Siwalima Langgur ini resmi diterima untuk melaksanakan magang atau praktek menimba ilmu pengetahuan di Kementerian Kominfo RI.

Koordinator Tim Pejabat Kepegawaian Kementerian Kominfo, dalam pertemuan bersama guru pendamping, Iska Fangohoi mengungkapkan kalau Kementerian Kominfo RI menerima dua Siswi SMK Siwalima Langgur Kabupaten Maluku Tenggara untuk Magang di Kementerian.

” Karena dua Siswi PKL dari SMK Siwalima Langgur sudah datang jau dari daerah, sehingga kami terima mereka magang di Kementerian, ” ungkap Koordinator Tim Kepegawaian Kominfo RI.

Dirinya berpesan agar dua Siswi PKL SMK Siwalima Langgur yang melaksanakan magang di Kementerian Kominfo harus disiplin dan semangat dalam bekerja.

” Hari Senin ( 8 /7/2024) dua Siswi SMK Siwalima Langgur yang magang di Kementerian Kominfo RI sudah mulai masuk kerja,” Terangnya.

Kata Koordinator Tim Kepegawaian Kominfo RI, pihaknya siap memberikan yang terbaik kepada dua Siswi SMK Siwalima Langgur yang melaksanakan PKL di Kementerian Kominfo RI.

” Kami akan ajarkan sistem komputerisasi dan IT agar mereka memiliki bekal ilmu pengetahuan yang cukup selama magang di Kementerian, ” Ujarnya.

Untuk diketahui dua Siswi SMK Siwalima Langgur Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku yang diterima melaksanakan magang atau PKL di Kementerian Kominfo RI adalah Bernadeta Rahabav, asal Ohoi Marfun, Kecamatan Kei Kecil Timur dan Clarce Patrecia Jamco asal Desa / Ohoi Yamtel, Kecamatan Kei Besar.(**)

Related Post