Jum. Sep 20th, 2024

Sujono, PPS Dalam Melaksanakan Tugas Terus Mengawasi PPDP Saat Pemetaan TPS Dan KTP-E

Langgur, Lintas-Timur.com – Komisi Pemilihan Umum Deviasi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Sujono seluruh anggota PPS se-Kabupaten Maluku Tenggara agar terus mendampingi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) saat melakukan Coklik.

Ketegasan ini sampaikan Sujono saat pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) pada hari ke – 2 yang di hadiri 573 Anggota PPS Se-Kabupaten Malra yang berlangsung di balai room Aurelia Kimson pada Selasa 2/7/24.

Dalam paparnya, dirinya kembali mengingatkan agar anggota PPS terus melakukan pendampingan terhadap petugas PPDP terutama terkait syarat memilih, pemetaan TPS serta perekaman KTP Elektronik (E-KTP) nanti.

Sujono meminta PPS agar mengikuti pelaksanaan Bimtek ini dengan baik, karena pelaksanaanya cukup panjang sehingga memudahkan pemahaman pada saat melaksanakan tugas di lapangan nantinya serta terus melakukan pendampingan dan jangan ada Miss komunikasi dengan PPDP.

PPS juga di minta terus melakukan pendampingan pada PPDP saat Pencoklikan oleh penyandang disabilitas seperti disabilitas fisik, intelektual mental dan sensor, ujar Sujono.

Pada kesempatan itu, Sujono menegaskan, jika dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah baik itu Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati yang sangat krusial adalah persoalan data pemilih.

Di akui memang, terkait persoalan data dapat memicu adanya stabilitas keamanan, sehingga kelangsungan serta kualitas penyelenggaran Pilkada berlangsung dapat di tentukan oleh persoalan data itu sendiri.

Olehnya itu Sujono sangat berharap, agar proses Pencoklikan yang sementara berlangsung ini dapat berjalan sesuai target yang di harapkan, dan tentunya PPS terus melakukan pendampingan terhadap PPDP sehingga terjalin kekompakan demi suksesnya Pilkada nanti, pinta Sujono.(**)

 

Related Post