Kam. Sep 19th, 2024

KPU Gelar Bimtek Bagi PPS : Assuju, Guna Pemutahiran Data Pemilih Jelang Pilkada 2024

kpu-malra11.jpg

 

Langgur, Lintas-timur.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) menggelar bimbingan teknis penguatan kapasitas dalam rangka pemutahiran daftar pemilih pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, serta Bupati dan Wakil Bupati di daerah tahun 2024 nanti.

Ketegasan ini disampaikan langsung oleh Komisioner KPU Malra Deviasi Data dan Informasi Assujudiyah Arief Hanubun dalam di hadiri seluruh Anggota PPS 192 Ohoi/Desa bertempat di Balai room Aurelia Kimson 1/7/24.

Assuju mengatakan guna mendukung tahapan kerja yang baik bisa melalui bentuk komunikasi yang baik, serta menjaga data privat orang yang diamanatkan, sebagaimana di atur dalam undang-undang nomor 27 tahun 2022, yakni menjaga kerahasiaan data pribadi dari tiap-tiap orang.

Oleh karena itu untuk menuju pada suatu dedikasi yang baik, maka rekan-rekan diwajibkan untuk harus profesional, tuturnya.

Dalam sambutannya dia menekankan bahwa yang berhak meminta data hanya pimpinan, lain daripada itu tidak perlu diberikan, tegas Assuju.

Ini menjadi kekuatan yang tidak bisa ditanggap biasa, oleh karena itu teman-teman harus dapat menapis informasi dan juga memberikan keterangan kepada masyarakat agar dimengerti dengan baik.

Untuk itu harapannya, dalam tahap memasuki pemungutan suara pada tanggal 27 november 2024, tunjukan keahlian – keahlian kalian semua di ohoi masing-masing.(Yani)

Related Post