Ming. Sep 8th, 2024

Gelar Bimtek Bagi Panwascam Se-Maluku Di Hotel The Natsepa Richardo, Kami Pastikan Malra Akan Hadir

Langgur, Lintas-Timur.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Maluku Tenggara dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas pengawasan akan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang di laksanakan oleh Bawaslu Provinsi Maluku.

Kegiatan tersebut tentunya akan melibatkan seluruh Panwascam pada masing-masing Kabupaten dan Kota dalam lingkup Provinsi Maluku, termasuk Kabupaten Malra.

Pelaksanaan Bimtek ini sifatnya sangat penting, maka kiranya perlu kehadiran seluruh Panwascam guna mengikuti pembekalan serta materi yang di sampaikan pada kegiatan Bimtek di Maksud.

Richardo E.A. Somnaikubun mengatakan, pentingnya pelaksanaan Bimtek terkait pengawasan Pilkada tahun 2024 ini, maka sangat perlu kehadiran seluruh Panwascam pada 11 Kecamatan dalam lingkup Pemda Malra pada Bimtek di Maluku Tengah nanti.

“Iya, pentingnya Bimtek ini maka kami pastikan kehadiran Ketua beserta seluruh anggota Panwascam di haruskan menghadiri Bimtek di maksud, sebagaimana rilis yang di terima media Lintas-Timur.com pada Minggu 30//6/24”.

Di tegaskan, pelaksanaan Bimtek ini merupakan sesuatu yang sangat urgen serta penting guna peningkatan fungsi pengawasan bagi Panwascam di lapangan nanti, ujar Richardo.

Kembali di tegaskan Richardo, Bimtek yang nanti di laksanakan ini memang penting karena melalui kegiatan ini Panwascam diharapkan mampu meningkatkan fungsi pengawasan yang tentu maksimal dan terarah sesuai peraturan undang-undangan yang berlaku.

Dirinya pun berharap, melalui Bimtek ini tidak ada lagi kesalahan yang di lakukan oleh Panwascam dalam hal kekeliruan dalam mengambil langkah dan kebijakan dalam melaksanakan fungsinya sebagai pengawasan yang pada akhirnya menimbulkan persoalan hukum terkait pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024 pada 29 November mendatang, tegas Richardo.

Selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Malra sangat mengapresiasi langkah Bawaslu Provinsi Maluku dalam melaksanakan Bimtek ini, tentu secara kelembagaan kami sangat mengapresiasi.

Untuk itu kehadiran Panwascam pada Bimtek yang di gelar nanti oleh Bawaslu Provinsi kiranya dapat di ikuti dengan penuh rasa tanggung jawab oleh seluruh Panwascam Kabupaten Malra sehingga dapat di implementasikan dalam tugas pengawasan nanti, pinta Richardo.

Untuk di ketahui, pelaksanaan Bimtek ini rencananya akan berlangsung pada tanggal 2 sampai 6 Juli 2024 mendatang dengan melibatkan seluruh Panwascam se-Provinsi Maluku bertempat di hotel The Natsepa, Maluku Tengah.(**)

Related Post