Ming. Sep 8th, 2024

Launching Tahapan Pilkada, KPU Malra Gandeng Polres Serta Melibatkan Artis Ibukota

 

Langgur, Lintas-Timur.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah, (KPUD) Kabupaten Maluku Tenggara menggelar akan menggelar Launching tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak dengan melibatkan Polres Malra.

Ketegasan ini di sampaikan Ketua KPU Malra Rahman Basuki Oat dalam konferensi pers yang berlangsung di Stadion Maren Langgur pada Sabtu 29/6/24 pukul 19.30 wit, waktu setempat.

Guna memeriahkan malam Launching babak awal tahapan Pilkada di mulai, KPU Malra menghadirkan artis Ibukota Natalia Houster dan Kesya Lefronka akan turut memeriahkan serta menggemparkan bumi bertajuk Lar Vul Nga Bal nanti.

Kata Basuki, kehadiran kedua artis Ibukota ini sengaja guna memeriahkan malam Launching sebagai pertanda di mulainya pelaksanaan Pilkada secara serentak di seluruh Indonesia.

Di akui memang, dalam hajatan elektroal seperti Pilkada Kepala Daerah merupakan hajatan Publik, yang sejatinya di laksanakan secara meriah, karena hajatan ini adalah pesta rakyat, ujar Basuki.

Olehnya itu, pantaslah jika dalam ivent rakyat yang sering di kenal dengan sebutan pesta Demokrasi haruslah di laksanakan secara meriah dan bahagia, mengingat sebagaimana tagline “Bersama KPu Kita Bahagia”.

Basuki pada kesempatan itu mengajak seluruh masyarakat Maluku Tenggara guna hadir di stadion Maren Langgur, sekaligus menyaksikan Launching tahapan pilkada tahun 2024 telah di mulai.

Di tempat yang sama Komisioner KPU Provinsi Maluku Deviasi bidang Susdikliparmas SDM Wawan Kurniawan Susanto ikut hadir dalam komferensi pers mewakili komisioner Provinsi.

Wawan menegaskan, pelaksanaan Launching ini merupakan agenda KPU yang telah di laksanakan oleh KPU RI, sebagai bagian dari sosialisasi pada masyarakat, sebagaimana dalam nomenklatur di sebut pemilihan secara serentak di seluruh Indonesia.

Untuk itu, kegiatan sosialisasi yang di laksanakan oleh KPU harus sesuai dengan tahapanya, meskipun dalam pelaksanaan Launching Pilkada ini tidak di lakukan secara serentak di Provinsi Maluku, namun sejatinya merupakan bagian dari sosialisasi dari Pilkada itu sendiri.

Olehnya itu, KPU menjadikan sebagai kekuatan unsur dalam mendorong partisipasi masyarakat serta meningkatkan partisipasi itu sendiri.

Kata Wawan, Untuk itu dengan di awali Launching Pilkada ini hendaknya di abadikan sebagai momen kebahagiaan dalam memasuki pesta demokrasi.

Dirinya juga mengharapkan kiranya pesta demokrasi ini muncul kesan ada fregmentasi antara satu dengan yang lainya, cetus Wawan.

Wawan pada kesempatan itu pun mengajak seluruh masyarakat Maluku Tenggara secara bersama-sama menyukseskan Launching tahapan pilkada sebagai cerminan budaya orang Kei yang cinta damai, ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Maluku Tenggara yang di wakili Wakapolres Kompol Rizak Ritsambesy mengatakan, guna pengamanan pihaknya menerjunkan personil 140 orang.

(Selain itu pihaknya dapat memastikan jika pelaksanaan ivent Launching Pilkada dapat berjalan aman dan lancar hingga saat Pilkada berlangsung.

Untuk itu, Ritsambesi meminta masyarakat kabupaten Maluku Tenggara agar tetap menjaga serta menyukseskan Pilkada nanti.(**)

Related Post