Sen. Sep 16th, 2024

Pencoklikan Berawal Dari Pejabat Publik, Assuju : Saya Respek Terhadap Kinerja Pantarlih

 

Langgur, Lintas-Timur.com – Seluruh Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Maluku Tenggara di dampingi komisioner KPU Provinsi Engelbertus Dumatubun terus melakukan monitoring terhadap petugas Pantarlih pada proses Pencoklikan sejak hari Senin 24/6/24.

Dalam melaksanakan monitoring, KPU Malra ikut melibatkan seluruh PPK dan PPS pada wilayah masing-masing serta Panwascam dan Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD)

Pada hari pertama pencoklikan rumah pertama yang di datangi petugas Pantarlih dalam Pencoklikan di Kota Langgur adalah Pk Sekertaris Daerah Ir. Nicodemus Ubro.

Ketua Devisi data dan informasi KPU Malra, Assujudiyah Arif Hanubun dalam keteranganya pada Kamis 27/6/24 mengatakan, kegiatan motoring awal dalam pencocokan data dan penelitian (coklit) ini, di mulai dari seluruh pejabat publik kemudian tokoh masyarakat dan di lanjutkan dengan masyarakat lain.

Hal ini di maksudkan agar guna memudahkan petugas Pantarlih dalam memperoleh gambaran bagi masyarakat pada setiap TPS.

Sementara keikutsertaan dirinya (red) bersama komisioner lainya di lapangan guna melakukan monitoring guna memastikan petugas Pantarlih memang benar-benar melakukan tugasnya sebagaimana yang di harapkan, ujar Assuju.

Lebih lanjut kata Assuju, pelaksanaan monitoring terkait Pencoklikan pada hari ke 3 berlangsung di Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan dengan rute Desa/Ohoi yakni Ohoi, Danar Lumefar, Ohoi Danar Ternate, Ohoi Danar Ohoiseb, Ohoi Danar Sare, Ohoi Uf dan Ohoi Mar.

Dalam monitoring di Kecamatan KKTS, pihaknya merasa bersyukur karena petugas Pantarlih dalam tugasnya telah melaksanakan sebagaimana yang di harapkan, beber Assuju.

Menurut Assuju, kinerja Pantarlih dalam proses Pencoklikan seperti ini, menggambarkan jika pada saat mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) benar-benar memahami apa yang di sampaikan mentor.

Dalam kesempatan ini juga mewakili seluruh Komisioner KPU Malra menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh masyarakat Maluku Tenggara atas partisipasinya dalam menerima petugas Pantarlih di pada rumah warga yang di data.

Olehnya itu, Assuju berharap kerjasama seperti ini sangat di harapkan dan tetap terjalin hingga pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah pada 27 November 2024 mendatang, pintanya.(**)

Related Post