Jum. Sep 20th, 2024

Lolos Final MTQ Provinsi Ke – 30, Malra Akan Berlaga Pada 15 Cabang

Ambon, Lintas-Timur.com – Kontingen Musabaqoh Tilawatil Qur’an Kabupaten Maluku Tenggara pada tingkat Provinsi ke – 30 di Ambon lolos ke Final, dengan memperebutkan 15 cabang yang di pertandingan.

Dari 15 mata lomba yang di pertandingan di antaranya Fahmil Qur’an putra dan putri, Tilawah kategori anak putra, Tartil Qur’an putra, Hifzil Qur’an 1 Juz, Tilawah putri, Khat Naska putra, Khat Muzhaf putri, Khat kontemporer, Hifzil Qur’an 5 Juz putri dan KRIQ putra dan putri.

Ada pun lomba Fahmil Qur’an putra dan putri akan di gelar di BPSDM Provinsi Maluku dan peserta dari Kabupaten Malra yakni Muhammad Yamin Matdoan, Zaid Mirza Rahanyamtel, Ahmad Zayyan Zulilmi, Fahmil Qur’an putri pesertanya Amina Basri, Zuhria Yeubun dan Nia Ramdhani Renhoat.

Sementara cabang Tilawah kategori putra dengan pesertanya Abdul Wahab Jamal Rumaf

Peserta Hajjaj Fitrah El Handawy Bugis mengikuti mata lomba Tartil Qur’an putra, Zindi Ilman Maulana Renwarin dan Mutia Zahra Amalia mengikuti mata lomba Hifzil Qur’an 10 Juz putra dan putri.

Selain itu, Hifzil Qur’an 1 Juz dan tilawah putri mengikutsertakan Nazlafena Aula Hanif, M. Arif Lestaluhu mengikuti Khat Naskah putra dan lomba Khat Mushaf putri mengikut sertakan Dwi Paramitha Septian

Sama hal dengan Khat kontemporer di ikuti oleh Sab’un Fadhilah Mukaddar, Rizkyatul Amaliah mengikuti lomba Hifzil Qur’an 5 Juz putri dan KRIQ putra dan putri di ikuti Tri Bunga Aulia Rahayaan dan A. Hadrian.

Untuk di ketahui bersama dari sekian mata lomba yang di pertandingan, tempat dan lokasinya pun terpisah, selain di BPSDM Provinsi Maluku, ada juga di tribun utama lapangan Merdeka, Islamic Centre, aula Kemenag Kota Ambon, Masjid At-taubah dan SMP Negeri 14 Ambon.

Ketua rombongan MTQ Kabupaten Malra Umar Hanubun mengapresiasi hasil yang di raih kafilah dari Malra, karena telah memperlihatkan hasil yang maksimal, ucapnya saat di temui di gedung BKPSDM Provinsi Maluku yang di kutip dari indo publik Kabupaten Malra pada Rabu 26/6/24.

Dalam kesempatan itu, dirinya berpesan agar seluruh peserta kiranya tetap rendah hati, tidak sombong serta menampilkan yang terbaik nanti di babak final guna mengharumkan nama Kabupaten Malra di ajang MTQ Provinsi ke – 30 ini, cetus Umar.(**)

Related Post