Kam. Sep 19th, 2024

KPU Gelar Jalan Sehat Sadar Pilkada, Langkah Awal Menuju Pemilu Serentak, Berikut Kata Renhoran

Tual, Lintas-Timur.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tual menggelar jalan santai sadar Pilkada yang akan berlangsung pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Dari pantauan media Lintas-Timur.com pelaksanaan jalan santai sadar ini berpusat di lapangan Lodar – El Tual, dengan menempuh rute jalan Pattimura, Wearhir, Un dan berakhir di depan kantor Balai Walikota Tual pada Rabu 26/6/24.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Tual Muttaqin Ali Renhoran dalam arahanya menjelaskan, kegiatan jalan santai sadar ini merupakan langkah awal menuju tahapan Pilkada serentak nanti.

Selain itu, kegiatan ini sebagai bentuk KPU kota Tual melakukan sosialisasikan dan menyebar luaskan informasi masyarakat tentang Pilkada serentak 2024 pada masyarakat sekaligus kesiapan KPU dalam melayani peserta kontestasi nanti, cetus Renhoran.

“Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah serentak pada 27 November 2024 mendatang maka KPU Kota Tual telah melaksanakan berbagai tahapan sebagaimana di atur dalam PKPU nomor 2 tahun 2024”.

Ada pun tahap yang telah di lewati sejak awal yakni, pembentukan PPK dan PPS sekaligus pengambilan sumpah dan janji, serta petugas Pantarlih yang berfungsi membantu dalam pendataan bagi para pemilih.

Renhoran mengatakan, KPU Kota Tual pada 24 Juni 2024 baru selesai melakukan satu tahapan yakni pemutakhiran data pemilih, sehingga bagi masyarakat Kota Tual yang memenuhi syarat memilih kiranya dapat membantu petugas Pantarlih dalam melakukan pencocokan terhadap data pemilih.

Hal ini di maksudkan guna kedepan jika masyarakat yang telah terdaftar sebagai pemilih kiranya dapat menggunakan hak pilihnya pada 27 November 2024.

Olehnya itu, sebagai penyelenggara, dirinya berharap kiranya dalam pelaksanaan nanti kiranya partisipasi masyarakat sangat di butuhkan guna menyukseskan karena Pilkada tanpa masyarakat tidak berarti apa-apa, cetus Renhoran.

Dukungan serta partisipasi masyarakat sangat kami harapkan dan terus berkelanjutan dalam membangun sebuah kesadaran berdemokrasi dalam menentukan pilihannya nanti, tegas Renhoran.(**)

Related Post