Kam. Sep 19th, 2024

Tim Salawaku 1 Juara Open Tournamen Tenis Kapolda Maluku Cup 2024

Ambon, Lintas-Timur.com – Open tournamen tenis Kapolda Maluku Cup Tahun 2024 yang digelar selama empat hari di kota Ambon, berakhir, Sabtu (23/6/2024).

Kejuaraan yang digelar untuk meriahkan HUT ke-78 Bhayangkara ini dijuarai oleh tim tenis dari Salawaku 1. Tim dari Maluku ini juara usai mengalahkan Papua Barat Daya dengan skor 8 – 5. Sementara juara tiga diraih tim tenis dari Banten.

Final open tournamen tenis Kapolda Cup digelar di Gedung Sport Center, Markas Polda Maluku. Kejuaran yang turut menampilkan sejumlah pemain nasional ini dihadiri langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum.

Selama penyelenggaraan open tournamen tenis Kapolda Cup, yang diikuti 12 klub tenis terkemuka dari berbagai daerah, termasuk beberapa pemain nasional, berhasil menarik perhatian masyarakat.

Para petenis dalam ajang olahraga yang pertama kali dilakukan Polda Maluku ini tampak menunjukkan semangat bertanding dan menjunjung tinggi sportivitas.

Kapolda Maluku dalam sambutannya memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih karena seluruh pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar dan menunjukkan sportivitas yang tinggi,” kata Kapolda.

Kepada tim tenis yang sukses meraih juara satu, dua dan tiga, Kapolda menyampaikan selamat atas pencapaian yang diraih.

“Selamat kepada Tim yang menjadi juara, Terima kasih dan selamat jalan bagi semua peserta yang akan kembali ke daerah asal masing masing,” ucap Orang nomor 1 Polda Maluku ini.

Kapolda pun menyampaikan permohonan maaf kepada peserta maupun semua pihak apabila dalam penyelenggaraan tournamen masih terdapat kekurangan.

“Mohon maaf jika ada kekurangan, ini hanya sebagai fun game saja untuk mengembangkan talenta yang bagus dan berprestasi dan ke depan saya berharap Turnamen ini dikembangkan menjadi agenda rutin dalam menjaring petenis usia dini dan berprestasi untuk bisa dijadikan atlet tenis nasional.
Terima kasih dan salam buat seluruh pejabat di tempat masing-masing, semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan keselamatan dan perlindungan bagi kita semua,” tutupnya.

Selain pertandingan final, puncak tournamen tenis Kapolda Cup ini juga menampilkan tim eksebishi dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Maluku. Mereka diantaranya Kapolda Maluku, Kasdam XV Pattimura, Pj Gubernur Maluku, maupun Pejabat Utama Polda Maluku, Polwan, dan Kowad TNI AD.

Puncak acara yang diisi dengan pertandingan ekshebisi menambah semarak tournamen dan menunjukkan kebersamaan antara berbagai elemen pemerintahan maupun TNI/Polri.

Kapolda juga berharap, open tournamen tenis yang diselenggarakan ini dapat menjadi wadah untuk menjaring atlet tenis usaia dini dan mempererat sinergitas, soliditas, persaudaraan dan kebersamaan di antara instansi, maupun para peserta.(**)

Related Post