Jum. Sep 20th, 2024

Hanubun Pastikan, Seluruh Kafilah, Pelatih Dan Pendamping Dalam Kondisi Sehat

Ambon, Lintas-Timur.com – Rombongan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Maluku Tenggara, setelah keberangkatan kontingen pada 20/6/24 dari pelabuhan Yosudarso Tual dengan menggunakan kapal laut milik Pelni KM. Tidar tiba di Ambon pada Jumat, 21/6/24.

Berdasarkan pantauan, setibanya rombongan MTQ Malra di pelabuhan Ambon, di jemput sejumlah Mahasiswa asal Malra yang sementara mengenyam pendidikan di Kota Ambon dengan lagu religi mau pun lagi daerah serta tarian khas Kei.

Kehadiran rombongan MTQ Malra di pimpin langsung Pejabat Bupati Drs. Jasmono M.Si serta Ketua TP PKK Malra Sitti Halima Jasmono dan di sambut dengan tarian Samrah oleh Mahasiswa Kei di Kota Ambon.

Umar Hanubun S. Pd selaku ketua Tim MTQ Malra mengatakan, seluruh rombongan baik itu 38 Kafilah, 10 pelatih dan 22 pendamping sebelum keberangkatan, semua dalam kondisi sehat dan berada di karantina, tepatnya hotel Syafira sebelum berangkat pada 19/6/24.

Dari 38 Kafilah dari Kabupaten Malra ini, nantinya akan mengikuti 6 cabang mata lomba, dan tentunya peserta yang ikut ini merupakan Qori dan Qoriah terbaik yang telah di siapkan, baik oleh pelatih mau pun Pemda untuk mewakili Daerah, cetus Hanubun.

Ada pun dari 6 cabang yang akan di ikut sertakan di antaranya, 14 peserta Qori dan Qoriah mengikuti cabang Hifzhil pada semua tingkatan usia.

Sementara dari cabang Syarhil Qur’an di ikuti oleh 3 Qoriah dan cabang Fahmil Qur’an di ikuti oleh 6 orang baik Qori dan Qoriah serta 2 orang pada cabang karya tulis ilmiah Al-Qur’an, beber Hanubun.

Perlu di ketahui, pembukaan MTQ Tingkat Provinsi di Ambon sesuai jadwal akan berlangsung pada hari Sabtu 22 – 27/6/24.

Hanubun selaku ketua rombongan dapat memastikan jika 38 Kafilah, 10 pelatih dan 22 pendamping semuanya dalam kondisi sehat dan siap untuk mengikuti lomba.(**)

Related Post