Ambon, Lintas-Timur.com – Akibat cuaca ekstrim yang melanda Kota Ambon akhir-akhir ini menyebabkan Pohon tumbang dan menimpa satu unit mobil avanza putih di dusun Wailawa, Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Rabu (19/6/2024) sekira pukul 16.20 WIT.

Mobil dengan nomor polisi DE 1628 AL ini dikemudikan oleh korban Karel Bernard, warga Desa Tawiri. Bencana tersebut menyebabkan pria 60 tahun ini meninggal dunia.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Janete S. Luhukay, mengatakan, kecelakaan tersebut diketahui pertama kali oleh saksi Evan Puturuhu, 32 tahun, warga setempat.

” Awalnya Saksi melihat pohon mulai goyang bertepatan dengan itu mobil avanza melintas dibawahnya , dan akhirnya tumbang menimpa mobil tersebut, melihat kejadian tersebut Saksi langsung berteriak meminta tolong warga sekitar untuk membantu mengevakuasi korban,” katanya.

Kapolsek Bandara Pattimura pada saat menerima laporan tentang kejadian naas yang menimpa korban tersebut langsung memerintahkan Personel Polsek Bandara untuk turun ke TKP dan bersama anggota Lanud Pattimura serta warga setempat mengevakuasi pengemudi yang terjebak dalam mobil naas itu.

“Pukul 17.40 WIT, pengendara mobil berhasil dievakuasi dan langsung dibawa dengan mobil ambulance menuju RSUP Leimena namun setelah tiba di RS, Korban dinyatakan telah meninggal dunia,” pungkasnya.(**)