Langgur, Lintas-Timur.com – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara menggelar pasar murah menjelang hari Raya Idul Adha 1445 H yang di buka Pejabat Bupati Maluku Tenggara Drs.Jasmono M.Si, bertempat di pasar Langgur pada Minggu 16/6/24.

Jasmono dalam kesempatan itu mengungkapkan, jika operasi pasar murah ini merupakan rutinitas serta langkah dan kebijakan Pemerintah Daerah setiap tahunya menjelang perayaan hari besar keagamaan.

Olehnya itu, tujuan dari operasi pasar murah ini karena momentum memasuki perayaan hari Raya Idul Adha 1445 H, mengingat setiap saat biasanya menjelang perayaan hari besar keagamaan harga barang mengalami kelonjakan harga.

Dengan dasar itulah maka perlu adanya intervensi Pemerintah Daerah guna membantu masyarakat dengan memberikan bantuan bahan pokok dengan harga terjangkau, ucap Jasmono.

Jasmono menambahkan, sehari sebelumnya Pemerintah Daerah telah lebih awal menyalurkan bantuan juga berupa hewan Qur’ban sebanyak 25 ekor yang telah di salurkan sesuai jadwal pembagian di wilayah Kei Kecil dan Wilayah Kei Besar.

Untuk itu, besar harapan kiranya apa yang di lakukan Pemerintah Daerah kiranya dapat membantu masyarakat khususnya bagi umat muslim hari raya Idul Fitri 1445 H, harap Jasmono.

Selaku Pejabat Bupati Malra, dirinya telah menginstruksikan Kepala Dinas Perindaker Arsyad Jabkenyanan agar dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat harus dengan adil, serta mendahulukan yang memiliki kupon lebih awal, sehingga mereka lebih merasakan sentuhan dan pelayanan Pemerintah Daerah, ujar Jasmono.

“Iya, saya udah minta Kadis biar melayani masyarakat dengan baik, terutama yang memiliki kupon lebih awal, biar mereka merasakan sentuhan dari Pemerintah Daerah”.

Olehnya itu Jasmono meminta semuanya agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta tertib sesuai dengan nomor kupon sehingga pelaksanaan operasi dapat berjalan dengan lancar dan tertib sesuai dengan harapan kita bersama, pintanya.

Dalam kesempatan itu, atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah menyampaikan selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1445 H kepada seluruh masyarakat muslim Kabupaten Malra, ucap Jasmono.(**)