Evav Culture Festival 2024 Resmi Dibuka, Ini Pesan Pj Sekda Malra

Langgur, Lintas-Timur.com – Pejabat Sekertaris Daerah (Sekda) Maluku Tenggara Ir. Nicodemus Ubro M.Si secara resmi membuka Festival budaya kei (Evav Culture) tahun 2024 yang berlangsung di lapangan upacara kantor Bupati Malra pada Selasa 11/06/24.

Ubro menegaskan, kegiatan ini bukan hanya sekedar acara serimonial belaka, namun merupakan wujud rasa syukur dan penghargaan kita terhadap adat dan budaya yang kita miliki, karena evav culture festival ini merupakan salah satu upaya kita untuk memperkenalkan budaya lokal terhadap generasi muda serta masyarakat luas.

Lebih lanjut dikatakan “melalui festival ini kita berharap dapat menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap budaya kita sendiri yang pada akhirnya akan menjadi benteng pertahanan kita dari arus globalisasi yang dapat mengikis identitas budaya lokal.

Dikatakan, tujuan adanya acara ini yaitu memamerkan kekayaan budaya kita semoga dengan adanya festival ini kita bisa menarik minat wisatawan untuk datang dan menikmati keindahan budaya ini, tegas Ubro.

Menurut Ubro, selain untuk memperkenalkan adat dan budaya festival ini juga menjadi ajang silaturrahmi dan mempererat persaudaraan antar warga dengan adanya berbagai kegiatan dan penampilan budaya kita dapat saling mengenal keberagaman budaya yang ada di daerah ini.

Banyaknya adat budaya serta ciri khas ini menjadi satu kekuatan agar kita bersama dalam membangun masyarakat yang harmonis serta sejahtera di bumi Lar Vul Ngabal ini.

Dalam rangka mengembangkan budaya, serta mendukung pengembangan pariwisata di Maluku Tenggara melalui Dinas Kebudayaan untuk terus bersinergi, termasuk Dinas pariwisata sehingga dapat memperkaya ciri khas dan budaya juga menarik wisatawan ke Malra kedepannya, pinta Ubro.(Yani)