15 Catar Akpol Panda Maluku Ikut Rikes Tahap Dua

Ambon, Lintas-Timur.com – Sebanyak 15 orang Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Panda Maluku mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap dua.

Pemeriksaan kesehatan atau Rikes ini dilakukan Bidang Dokter dan Kesehatan Polda Maluku di Rumah Sakit Bhayangkara Ambon, Senin pagi (3/6/2024).

Selain diawasi ketat oleh pengawas internal dan eksternal, proses Rikes juga turut diawasi Karo Logistik, Kombes Pol Donny Setiawan dan Kabid Dokkes Polda Maluku Kombes Pol dr. Bambang Prasetya, selaku ketua pelaksana kegiatan.

Plt Kabid Humas Polda Maluku, AKBP. Aries Aminnullah mengungkapkan, Rikes tahap dua yang dilaksanakan meliputi pemeriksaan urin, darah maupun foto rontgen.

“Saat pemeriksaan kesehatan Biddokkes Polda melibatkan para dokter dan tenaga medis internal yang ada pada Biddokkes Polda Maluku,” ungkap Aries.

Aries kembali menekankan bahwa proses seleksi penerimaan Catar Akpol Panda Maluku dilaksanakan secara terbuka dan transparan.

“Kami kembali ingatkan para orang tua agar tidak percaya terhadap orang-orang yang berjanji akan meluluskan putra-putrinya. Kalau ada orang yang datang menawarkan jasa tersebut, laporkan kepada kami, dan akan kami proses sesuai hukum yang berlaku,” pintanya