Kapolda Tinjau Pemeriksaan Antropometri Seleksi Akpol Maluku

Ambon, Lintas-Timur.com – Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif SH., M.Hum meninjau pemeriksaan antropometri terhadap calon Taruna/i Akpol panda Maluku Tahun 2024.

Kegiatan pemeriksaan antropometri atau pengukuran tubuh atau fisik peserta ini dilaksanakan di Aula RTMC Direktorat Lalu Lintas Polda Maluku, Kota Ambon, Senin (27/5/2024).

Saat meninjau pemeriksaan para Calon Taruna Taruni (Catar), Orang nomor 1 Polda Maluku didampingi oleh Karolog dan Panda Polda Maluku.

Kapolda juga menyempatkan waktu untuk berbincang dengan para calon Taruna Akpol yang datang dari berbagai Polres jajaran di wilayah Maluku.

Kapolda pada kesempatan itu memberikan semangat dan motivasi kepada para Catar Akpol untuk terus berusaha dalam meraih cita-cita sebagai anggota Polri.

“Jangan pernah menyerah, teruslah berusaha, belajar, berlatih, dan berdoa agar semua niat baiknya untuk menjadi anggota Polri dapat tercapai,” pinta Kapolda.

Para Catar Akpol diminta fokus dan berjuang untuk mencapai nilai terbaiknya, karena memang tidak akan semua bisa lolos untuk bisa ikut pendidikan. Hal ini disebabkan kuota masing-masing daerah nantinya akan ditetapkan oleh Mabes Polri.

“Saya Kapolda juga mengawasi dan mengontrol langsung proses seleksi dan hasilnya di setiap tahapan pelaksanaannya dan berupaya agar kuota Polda Maluku di wilayah Timur ini ditambah oleh Mabes Polri.
Kepada panitia Kapolda berpesan agar semua proses dilakukan sesuai aturan yang berlaku dan bagi yang melanggar aturan akan diberikan sangsi yang keras bahkan akan diproses hukum bila terjadi perbuatan pidana,” tegasnya.