Rahayaan, Panwascam Memiliki Peranan Penting Sebagai Wasit, Tetap Menjaga Integritas Serta Independen

Langgur, Lintas-Timur.com – Panitia Pengawas Kecamatan yang baru dilantik di harapkan memegang teguh sumpah dan janji sehingga tanggung jawab yang di berikan dapat melaksanakan dengan baik.

Pernyataan ini di sampaikan Pejabat Bupati Malra yang di wakili Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian Keuangan dan Pembangunan Karel Rahayaan, S.Sos saat pelantikan Panwascam yang berlangsung di balai room hotel Villia pada Jumat 24/5/24.

Dikatakan, anggota Panwascam yang baru di lantik ini di harapkan dapat memegang teguh amanah yang di emban serta bekerja dengan setulus hati demi terselenggaranya kesuksesan Pilkada di Kabupaten Malra nanti.

Lebih lanjut kata Rahayaan, pada momen pelantikan ini, ada beberapa hal yang perlu di sampaikan yakni sebagai anggota Panwascam yang dilantik merupakan putra-putri terbaik yang telah mengikuti seluruh rangkaian tahapan seleksi.

Bukan tanpa alasan, karena dari sudut pandang kapasitas di anggap layak dan mampu sehingga di nilai untuk mengemban amanah yang di berikan saat ini, cetus Rahayaan.

Olehnya itu, Rahayaan berpesan agar kedepan jika setiap proses tahapan pelatihan kiranya dapat mengikuti secara serius serta meningkatkan kapasitas secara terus menerus sesuai petunjuk teknis sesuai aturan yang berlaku.

Rahayaan menegaskan, dalam menjalankan tugas sebagai Panwascam, hal yang paling utama yang di pegang adalah aturan serta undang-undang.

Selain itu dalam melaksanakan tugas perlu meningkatkan komunikasi dengan semua pihak termasuk tokoh Agama, tokoh Adat, serta seluruh Steacholder lainya yang ada di Kecamatan.

Dikatakan, dalam melaksanakan tugas perlu perluasan jejaring, artinya membangun komunikasi yang baik sehingga dengan komunikasi akan mempermudah kerja lapangan.

Posisi Panwas dalam bekerja memiliki fungsi yang penting serta strategis dalam menentukan kelancaran serta suksesnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah nanti.

Olehnya itu, dalam pelaksanaan penyelenggaraan nanti, panwas dapat menjaga integritas serta menepatkan diri sebagai wasit dalam mengawasi setiap pertandingan nanti, ucap Rahayaan.(**)