Sekretaris Itjen Kemendagri Apresiasi Kinerja Pejabat Bupati Malra Jasmono

Jakarta, Lintas-Timur.com – Pejabat Bupati Maluku Tenggara Drs.Jasmono M.Si pada pukul 09.00 wib secara resmi mempresentasikan Laporan Kinerja Kepala Daerah pada 21/5/24.

Hal ini di sampaikan Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo) Malra dalam press release yang di terima awak media pada Rabu 22/5/24.

Laporan yang di sampaikan terkait evaluasi Pejabat Kepala Daerah terhadap tim evaliator Inspektorat Kementerian Dalam Negeri pada Selasa 21/5/24.

Evaluasi kinerja triwulan kerja Bupati Malra atas kinerja terhitung sejak bulan Pebruari hingga Maret 2024, yang bertempat di gedung Itjen Kemendagri jalan Gaja Mada nomor 7 Gambir Jakarta Pusat.

Turut mendampingi Pejabat Bupati Malra di antaranya Ir. Nocodemus Ubro M. Si serta sejumlah Kepala OPD terkait dalam lingkup Pemda Malra.

Saat menyampaikan 10 program indikator pada tim evaliator namun sebaliknya di minta Pejabat Bupati Jasmono agar menyampaikan 5 indikator saja.

Ada pun lima indikator yang di paparkan Jasmono terdiri persoalan Stunting, Kemiskinan Ekstrim, Inflasi, tingkat Pengangguran serta penyerapan anggaran oleh Pemda Malra.

Sementara 5 indikator lainya di nilai telah komprehensif dan memenuhi syarat penilaian, sehingga Sekretaris Itjen Kemendagri mengapresiasi kinerja Pejabat Bupati Malra Jasmono.

Saat penyampaian 5 indikator di Itjen Kemendagri membutuhkan waktu kurang lebih dari 35 menit dalam penyampaian di depan tim evaliator.(**)