Pejabat Bupati Malra Presentasikan 5 Dari Indikator Di Hadapan Tim Evaluasi

Jakarta, Lintas-Timur.com – Evaluasi Kinerja Pejabat Kepala Daerah berlangsung di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait pencapaian hasil kerja selama ini.

Salah Pejabat Kepala Daerah yang mengikuti evaluasi tersebut adalah Pejabat Bupati Maluku Tenggara Drs. Jasmono M.Si yang berlangsung inspektorat Kementerian Dalam Negeri pada Selasa 21/5/24.

Hadir saat prestasi Pj Bupati Malra Jasmono di dampingi Sekertaris Daerah Ir. Nicodemus Ubro serta Kepala Bappelitbang Klemaes Welafubun.

Dari sumber yang di himpun media Lintas-Timur.com, dalam presentasi itu, Jasmono menyampaikan memaparkan 10 indikator prioritas di hadapan tim evaluasi Kemendagri.

Untuk di ketahui 10 indikator yang di paparkan Jasmono di antaranya terkait persoalan Stunting, Kemiskinan ekstrim, Inflasi, BUMD, kegiatan unggulan dan Perizinan.

Perlu di ketahui, dari 10 aitem yang paparkan, tim evaluasi meminta Jasmono agar dapat memaparkan hanya 5 aitem saja di antaranya Inflasi, Stunting, Kemiskinan Ekstrim, tingkat Pengangguran dan penyerapan APBD.

Sementara 5 lainya tidak di paparkan di sebabkan karena ada penilaian tim evaluasi yang menganggap Pemkab Malra telah menindak lanjuti hasil evaluasi pada triwulan 1.

Mengingat hanya 5 aitem yang di paparkan Pj Bupati Malra Jasmono di hadapan tim evaluasi hanya dengan membutuhkan waktu sekitar 35 menit saja untuk mempresentasikannya.

Usai pemaparan oleh Pj Bupati Jasmono di hadapan tim evaluasi, kemudian mendapat tanggapan serta masukan guna perbaikan agar kedepan lebih baik.(**)