Pj Bupati Malra Hadiri Penurunan Batu Alif Masjid An-Nur Ohoi Banda Ely Efruan

Langgur, Lintas-Timur.com – Pejabat Bupati Maluku Tenggara Drs. Jasmono M.Si berkesempatan hadir pada kegiatan penurunan Batu Alif Masjid An-Nur Banda Ely Efruan Kecamatan Utara Timur yang berlangsung pada Kamis 16/5/24.

Melalui press release Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo) Malra yang di terima media ini 17/5/24, menyebutkan jika kehadiran Jasmono di dampingi sejumlah pejabat daerah setempat.

Tampak hadir dan bersama-sama dalam upacara Adat Ketua Komisi I DPRD Provinsi Maluku sekaligus politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Amir Rumra, ST.

Kehadiran Pejabat Bupati Malra Jasmono bersama rombongan di sambut dengan prosesi upacara Adat oleh tokoh Tua Adat setempat, selanjutnya di lakukan pembongkaran Masjid An-Nur secara simbolis oleh Pejabat Bupati Malra.

Penurunan Batu Alif Masjid An-Nur Banda Ely Efruan serta pembongkaran bangunan, merupakan upaya korelasi antara Panitia Pembangunan Masjid An-Nur denga Pemerintah Ohoi, dengan niat untuk membangunkan kembali masjid An-Nur agar lebih baik lagi.

Jasmono dalam arahanya, mengatakan, Pemerintah Daerah akan membantu Panitia Pembangunan Masjid An-Nur Banda Ely Efruan nanti.

Dikatakan, mendasari suatu proses harus di landasi dengan Iman yang kuat, karena dengan Iman stabilitas Ohoi, Kecamatan sampai pada Kabupaten pun akan menjadi baik pula, tegas Jasmono.

Perlu di ketahui, usai prosesi penurunan Batu Alif dan pembongkaran bangunan Masjid di lanjutkan dengan acara pelelangan mas Adat oleh Panitia dan Masyarakat setempat.

Hal ini di maksudkan guna mencari penambahan dana guna pembangunan Masjid An-Nur, dan Pejabat Bupati Jasmono turut serta dalam memberikan donasi atas nama Ibunda tercinta Jasmono sebagai bentuk amal jariah yang di susul oleh rombongan lainya.(**)