Meninggal Di Rumah Makan Saraba, EW Merupakan Mantan Karyawan

Langgur, Lintas-Timur.com – Belum lama ini Masyarakat Maluku Tenggara di hebohkan dengan temuan sosok seorang mayat berjenis kelamin laki-laki di sebuah rumah makan Saraba, kota Langgur pada hari Selasa 7/5/24.

Berdasarkan informasi yang di himpun media Lintas-Timur.com, mayat tersebut bernama Edwardus Warnir, dengan jenis kelamin laki-laki.

Konon katanya, EW ini merupakan mantan karyawan pada rumah makan Saraba, namun sudah sekian lama pergi dan tidak bekerja lagi pada rumah makan tersebut.

Entah kenapa, setelah sekian lama pergi kini diketahui EW baru kembali dari Kabupaten Nabire Papua pada 22 April 2024 lalu dengan menggunakan kapal Pelni.

Setibanya di pelabuhan Yosudarso Tual, yang bersangkutan mungkin telah mengetahui tempat yang dulu pernah bekerja sehingga datang dan langsung menginap pada salah satu kamar dari rumah makan yang dulu pernah menjadi karyawan.

Kata sumber, keberadaan EW di salah satu kamar pada rumah makan Saraba tidak di ketahui oleh pemilik rumah makan itu sendiri berinisial MR.

Lanjut sumber, yang bersangkutan di ketahui MR sang pemilik rumah makan setelah EW sudah tidak bernyawa lagi, dan sontak MR pun segera melaporkan kejadian tersebut pada pihak yang berwajib dalam hal ini Polres Maluku Tenggara.

Selang berapa lama kemudian, pihak Polres Malra pun tiba di tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung menghubungi mobil ambulance untuk selanjutnya di evakuasi ke RS Karel Satsuitubun Langgur.

Sumber menggisahkan, saat anggota Polres tiba di TKP, di temukan sejumlah obat-obatan yang di beli dari apotik untuk di konsumsi EW, dan patut di duga karena faktor sakit.

Setelah jenazah EW di antar ke RS Karel Satsuitubun dan lakukan pemeriksaan, ternyata benar yang bersangkutan meninggal karena sakit, bahkan dari hasil pemeriksaan sementara pihak medis, di duga yang bersangkutan EW mengidap penyakit kelenjar getah bening.

Kini, jenazah EW telah di jemput pihak keluarganya pada hari kamis 9/5/24 dan telah di langsungkan pemakaman, cetus Sumber.(**)