Tanpa Mahar, DPD PSI Kota Tual Membuka Pendaftaran Balon Walikota Dan Wakil Walikota

Tual, Lintas-Timur.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tual secara resmi membuka pendaftaran bagi bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tual periode 2024-2029.

Rifaldo Wolantery selaku sekertaris partai DPD PSI kota Tual saat di temui 9/5/24 membenarkan jika partainya telah membuka pendaftaran bagi bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tual.

“Iya memang benar adanya jika DPD PSI Kota Tual telah membuka pendaftaran secara resmi sejak tanggal 7 Mei 2024 dan rencananya berakhir hari Senin 13 Mei 2024.

Kata Wolontery, sejauh ini terhitung sejak di bukanya pendaftaran, sudah 2 orang yang telah mengambil formulir pendaftaran di Sekertariat tim penjaringan DPD PSI Kota Tual.

Pada hari pertama saat di bukanya pendaftaran pada 7/5/24 yang mengambil formulir pendaftaran yakni Muhamad Rum Ohoirat (MRO) sebagai calon Walikota dan Alia Lestary Sayuti Asatri sebagai calon Wakil Walikota pada 9/5/24.

DPD PSI dengan Ketuanya Mohamad Saifudin Zuhry Bandjar ini memang agak berbeda dengan yang lain, karena sejak pengambilan formulir sampai pada pendaftaran balon tidak di pungut biaya administrasi dari bakal calon.

Tidak berlebihan, namun faktanya memang benar jika partai DPD PSI yang memiliki 1 kursi di DPRD kota Tual ini tidak menerima mahar dalam bentuk apa pun bahkan pendaftaran pun terbuka secara umum, sehingga tidak terkesan ada tendensi terhadap bakal calon tertentu.

Sebagai informasi awal, DPD PSI telah mendapat pemberitahuan awal jika pada hari Sabtu 11/5/24 nanti akan ada pengembalian formulir pendaftaran oleh salah satu balon yakni MRO, beber Wolontery.(**)