Tual, Lintas-Timur.com – Kehadiran Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Kota Tual kiranya di harapkan dapat bekerjasama dengan seluruh Steacholder guna memajukan daerah ini kedepan.

Ketegasan ini di sampaikan Pejabat Walikota Tual Ahmad Yani Renuat saat membuka rapat kerja Kahmi Kota Tual periode 2022-2027 yang berlangsung di Pondopo Yarler pada Minggu 5/5/24.

Kahmi merupakan organisasi besar yang tersebar di berbagai kalangan baik itu Pengusaha, ASN, Pers serta berbagai profesi lainya mulai dari pusat hingga ke daerah-daerah.

Renuat dalam kesempatan itu berharap, keberadaan Kahmi bukan hanya untuk kepentingan organisasi dan alumni saja, namun kiranya dapat Membawah perubahan di Kota Tual.

Kahmi yang merupakan salah satu organisasi Islam yang berada di tengah dinamika kehidupan yang serba kompleks pada dewasa ini, harus mempu mengimbangi berbagai persoalan yang terjadi, cetus Renuat.

Lanjut Renuat, sebagai organisasi Islam, sejatinya Kahmi lebih mengedepankan kualitas ke Imanan dan keTaqwaan yang merupakan persoalan yang sangat penting.

Selain itu, di harapkan juga kedepan bagi pengurus yang baru di lantik ini, kiranya dapat mengembangkan organisasi ini secara profesional serta mengedepankan rasa Nasionalisme bagi seluruh masyarakat dan kader HMI di Daerah ini, pinta Renuat.

Renuat meminta kepada pengurus Kahmi yang baru di lantik ini agar selalu siap untuk menghibahkan diri jika Pemerintah Kota Tual membutuhkan serta dapat berkolaborasi bersama dengan berbagai unsur di daerah ini.

Kahmi sebagai organisasi Islam harus terus tumbuh serta kokoh di tengah masyarakat sebagaimana Sabda Rasullah SAW yakni “Sebagai-baik Manusia Adalah Yang Dapat Bermanfaat Untuk Orang Lain”.

Untuk itu, Renuat optimis jika Kahmi dapat bersama-sama dengan Pemerintah Kota Tual guna mengemban amanah visi dan misi rencana pembangunan jangka panjang dan jangka menengah Daerah ke depan.(**)