Kam. Sep 19th, 2024

Dituduh DPD PAN Malra Main Mata Dengan Balon Tertentu, Rawul : Itu Tidak Benar

Langgur, Lintas-Timur.com – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Maluku Tenggara resmi membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Senin 22/4/24.

Setelah membuka pendaftaran, partai dengan lambang matahari terbit ini telah menerima 2 balon yakni Martinus S. Ulukyanan (MSU) pada hari pertama sementara Veky Suanthy (VS) pada Selasa 23/4/24.

Saat pengambilan formulir pendaftaran VS di wakilkan oleh Tim pemenangnya yang di terima Ketua dan Sekertaris Tim Penjaringan PAN Fadalon Rawul dan Luther T. Rahayaan di dampingi Sekertaris PAN Ahmadi Raharusun.

Rawul dalam kesempatan itu mengatakan, PAN sebagai partai pemenang ke-2 dengan selisih suara yang tidak jauh dari pemenang pertama pada pileg 14 Februari 2024 lalu

Selaku partai pemenang ke-2 tentu pengurus serta Kader DPD PAN Malra akan selalu solid dan tetap dalam satu komando sebagaimana yang nantinya di instruksikan.

Olehnya itu, kedepan jika dalam tahapan proses jika rekomendasi berpihak pada balon VS maka tentu seluruh kader dan pengurus DPD PAN Malra tetap dalam satu komando guna memenangkan balon, cetus Rawul.

Rawul menegaskan, dalam setiap proses setiap balon menyiapkan kurang lebih 20 persyaratan yang akan di penuhi oleh balon sebagai syarat yang telah di tetapkan dalam internal partai itu sendiri, dan tentunya untuk mempermudah Tim balon, maka pihak pun menyiapkan dalam bentuk soft copy.

Dalam kesempatan itu, Dirinya pun membantah rumor yang berkembang di masyarakat terkait adanya indikasi DPD PAN Malra telah melirik salah satu balon tertentu, “dengan tegas saya mengatakan tidak benar”.

Selaku Ketua Tim penjaringan, Rawul memastikan PAN berada di posisi saat ini sebagai pemenang ke-2 karena kerja keras 25 orang caleg, tanpa asupan nutrisi atau bantuan dana dari balon tertentu.

Hingga saat ini DPD PAN Malra membuka diri bagi seluruh putra-putri terbaik yang ingin bersungguh-sungguh mencalonkan diri agar dapat membangun daerah ini kedepan.

Jadi setelah pengambilan formulir sampai hingga pendaftaran, maka sudah menjadi komitmen partai DPD PAN untuk kedepanya dapat mensosialisasikan VS selaku balon setelah resmi terdaftar sebagai Calon, tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua balon VS Irvan Rabrusun menyambut baik komitmen DPD PAN beserta Tim pemenangnya atas keterbukaan dalam menerima kedatangan dirinya bersama rekan-rekanya.

Rabrusun dalam kesempatan itu menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran VS yang di sebabkan karena terganggu kondisi kesehatan.

Meskipun ketidak hadirnya saat pengambilan formulir namun tidak menyudutkan niat VS untuk tetap mendaftarkan diri sebagai balon Bupati periode 2024-2029 mendatang, cetus Rabrusun.

“Ya VS tetap komitmen untuk maju sebagai balon Bupati, dan rencananya akan mendaftarkan diri pada semua partai politik, karena saat ini sudah 3 partai yang kami sambangi yakni DPC PDI-P, DPD Perindo dan DPD PAN”.

Di tanya soal visi misi, Rabrusun bilang, VS berasal dari kalangan pengusaha di daerah ini sebagaimana di ketahui bersama, sehingga tentu dalam uraian visi misi tentu akan mengedepankan kesejahteraan bagi masyarakat Malra, ucap Rabrusun.(**)

Related Post