Silaturahmi Keluarga Dan Kerabat Dalam Nuansa Idul Fitri Bersama MRO

Tual, Lintas-Timur.com – Pertemuan antara Muhamad Rum Ohoirat atau yang sering di sapa Rum dengan keluarga, teman sejawat merupakan pertemuan silaturahmi biasa guna mempererat hubungan silaturahim.

Kegiatan silaturahmi ini berlangsung di lokasi wisata pantai Difur Ohoi Labetawi Kecamatan Dullah Utara Kota Tual pada Sabtu 13/4/24.

Dalam pantauan media Lintas-Timur.com di lokasi kegiatan, tidak ada yang menonjol dalam acara silaturahmi, namun yang ada hanyalah makan bersama, berfoto dan berdendang ria di iringi alunan musik serta suara derunya ombak.

Tampak hadir dalam acara silaturahmi itu sebagian besar merupakan keluarga dekat Rum sapaan akrabnya, yakni baik yang berdomisili di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, serta rekan, teman sejawat semasa di bangku sekolah dulu.

Kehadiran keluarga dan kerabat serta teman sejawat semuanya memiliki profesi yang berbeda, ada yang dari Nelayan, Petani, Aktivis, Politisi, ASN bahkan dari tukang ojek pun hadir dalam nuansa kebersamaan, tanpa ada perbedaan dari latar belakang profesi apa pun dia.

Kesederhanaan orang yang saat ini menjabat Kabid Humas Polda Maluku ini, memang menarik simpati bagi Keluarga, kerabat serta teman sejawat, karena pribadi yang santai dang murah senyum ini, mengundang banyak orang minta berfoto bersama denganya.

Kini orang yang sering di sapa Rum ini, sebentar lagi akan melepas jabatan selaku Anggota Polri karena akan memasuki masa purna bakti, sehingga silaturahmi ini dalam nuansa Idul Fitri mungkin saja merupakan lebaran terakhir selaku Kabid Humas Polda Maluku, dan akan kembali sebagai masyarakat biasa.

Perlu di ketahui, dalam pantauan media ini, acara silaturahmi antara Rum dan Keluarga, rekan sejawat, adalah pertemuan biasa tanpa pembahasan yang spesifik terkait persoalan politik, sehingga saat di mintai keterangan dirinya enggan berkomentar, “saya off the rocerd” masih aktif selaku anggota Polri.(**)