Jum. Sep 20th, 2024

Pejabat Walikota Tual Berharap, Pendistribusian Logistik Pemilu Berdasarkan SOP

Tual, Lintas-Timur.com – Pejabat Walikota Tual Ahmad Yani Renuat S.Sos, M.Si, MH, berharap kiranya Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam menyalurkan Logistik Pemilu sesuai standar SOP berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pernyataan ini di sampaikan Renuat pada saat menghadiri penyaluran logistik Pemilu untuk masing-masing Kecamatan di pulau-pulau yakni Kecamatan Tayando Tam, Pulau-pulau Kur dan Kur Selatan 11/2/24.

Renuat pada kesempatan itu mengingatkan sejak dini terkait perencanaan hingga pelaksanaan, termasuk pertanggung jawaban keuangan Negara guna mengawal serta memantau penyelenggaraan pemilu agar efektif dan efesien, tegas Renuat.

Selain itu hendaknya KPU dan Bawaslu Kota Tual agar kiranya menjalankan amanat sesuai SOP dengan benar.

Lanjut Renuat, Pemerintah Kota Tual, Forkopimda menghendaki adanya pelaksanaan serta menyukseskan Pemilu bersama KPU dan Bawaslu secara jujur, Adil dan aman pada 14/2/24 mendatang.

Sesuai pantauan media ini, jumlah anggota Polri yang di libatkan dalam pengamanan logistik pemilu di kecamatan pulau-pulau sebanyak 21 orang personil sekaligus ikut mengamankan TPS pada saat pemilihan nanti.

Perlu di ketahui, jumlah TPS yang berada di Kecamatan Tayando Tam sendiri sebanyak 111 kotak suara di antaranya 110 kotak suara untuk TPS sementara 1 kotak suara di khususkan bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tayando Tam.(BR)

 

Related Post