Sen. Sep 16th, 2024

Membuka Kegiatan Diseminasi Hasil Penelitian Kesetaraan Gender : Ini Penjelasan Pj Sekda Kota Tual

Tual, Lintas-Timur.com : Pemerintah Kota Tual mengapresiasi serta mendukung sepenuhnya adanya Kesetaraan Gender melalui penelitian yang di lakukan oleh Tim Peneliti, baik P5A Universitas Pattimura, Integral Jakarta, Yayasan Lappan, dan berbagai unsur lainnya

Ketegasan ini di sampaikan Pejabat Sekertaris Daerah Kota Tual Rini Atbar SH, MH saat membacakan sambutan Pejabat Walikota Tual yang berlangsung di aula kantor Walikota 29/2/24.

Pemerintah Kota Tual pada prinsipnya sangat mengapresiasi kegiatan ini, mengingat kegiatan tersebut sangatlah strategis khususnya peran perempuan Kei dalam menghadapi persoalan yang terjadi, bebernya.

Gender merupakan persoalan konstruksi sosial tentang bagaimana memahami kodrat seorang laki-laki dan perempuan dalam tatanan kehidupan bermasyarakat saat ini.

Kata Sekda, dalam kaitan dengan pembagian peranan, tugas serta kedudukan antara laki dan perempuan berdasarkan sifat sesuai dengan norma dan perilaku keseharian dalam bermasyarakat.

Pj Sekda berharap, kegiatan ini dapat memberikan pencerahan pada kita semuanya dalam peranan perempuan Kei saat ini, serta memiliki nilai tambah dalam memposisikan kaum hawa di tengah dinamika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.(**)

 

Related Post