Jum. Sep 20th, 2024

Pererat Silaturahmi Pj Walikota Dan Kanwil Kemenkuham Saling Memberi Cendramata

TUAL, Lintas-Timur.com – Mengutip dari laman wikipedia.org Cinderamata atau orang Inggris menyebutnya Souvenir, adalah sesuatu yang dibawa/diberi oleh seseorang sebagai kenangan terkait benda itu. Dalam bahasa Indonesia kadang istilah ini di sinonimkan dengan kata oleh-oleh atau tanda mata, bisa juga dengan kenang-kenangan.

Ungkapan di atas sama dengan pantauan pada perayaan syukuran hari Bhakti Imigrasi ke-74 di Kota Tual yang di hadiri langsung kanwil Kemenkumham Provinsi Maluku Hendro Tri Prasetyo.

Kehadiran Kanwil pada syukuran Hari Bhakti merupakan tamu khusus oleh Pemerintah Kota Tual yang di abadikan dengan penukaran cendramata plakat oleh Pejabat Walikota Tual Ahmad Yani Renuat dan dan Kanwil Menkumham Hendro Tri Prasetyo.

Penukaran cendramata ini sebagai ajang mempererat hubungan silaturahmi dalam mempererat kmitraan antara Pemerintah Kota Tual dan kantor Imigrasi.

Untuk lebih jelasnya di ketahui saat Pejabat Walikota menyampaikan sambutan, sekaligus memberikan apresiasi pada Kakanwil Kemenkumham beserta seluruh jajaran yang hadir
pada acara tersebut pada Jumat 26/1/24.

Selaku Kepala Daerah, Renuat merasa ini merupakan suatu kehormatan karena tepatnya pada Hari Bhakti ini di hadiri langsung Kakanwil Kemenkumham Maluku beserta pejabat tinggi Pratama,

Dirinya pada kesempatan itu berharap, melalui moment ini hendaknya di jadikan refleksi bagi kantor Imigrasi Tual agar kiranya bersinergi dengan Pemerintah Kota dalam memberikan pelayanan pada masyarakat, pinta Renuat.

Ulang tahun Imigrasi yang ke 74 ini mengusung tema “Transformasih peran ke Imigrasian melalui Strategi digital” dapat membutuhkan inovasi dan inovasi dalam memberikan. Pelayanan bagi masyarakat serta mendorong ekonomi Kota Tual.

Olehnya itu, kedepanya Pemkota akan berkolaborasi bersama Imigrasi kelas II TPI Tual guna pemetaan dan pendataan penduduk sesuai status kependudukan di Kota Tual sendiri.(BR)

Related Post