Jum. Sep 20th, 2024

Dijamuh Selama Kunjungan kerja, Kakanwil Kemenkumham Mengapresiasi Pemkota Tual

TUAL, Lintas-Timur.com – Hendro Tri Prasetyo selaku Kepala Kantor Kemenkumham Provinsi Maluku mengapresiasi serta menyampaikan terima kasih pada Pemerintah Kota Tual.

Ungkapan orang nomor 1 di jajaran Kakanwil Kemenkumham Maluku ini sampaikan saat menghadiri Hari Bhakti Imigrasi kelas II TPI ke 74 tahun di Kota Tual pada 26/1/24.

“Saya berterima kasih pada Pemerintah Kota Tual, karena selama kunjungan, mendapat sambutan hangat dari Pemerintah setempat”, ucap Hendro.

Dalam sambutanya, Hendro mengatakan, keberhasilan kantor Imigrasi dalam memberikan pelayanan pada masyarakat tidak akan berjalan sendiri.

Sambung Hendro, guna menunjang program Imigrasi tentu di perlukan adanya upaya kerjasama selain dengan Pemerintah Kota Tual, namun pada semua instansi dan Steacholder di daerah ini.

Dalam letak geografis kantor Imigrasi kelas II TPI Tual berada pada posisi yang strategis, karena selain memiliki cakupan wilayah kerja yang luas saja, namun berbatasan langsung dengan Negara Australia dan Timor Leste.

Dengan cakupan wilayah serta posisi yang strategis, di butuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) lokal, khususnya generasi muda yang berada di Kota Tual dan Kabupaten Malra untuk ikut berkontribusi yakni mengikuti Pendidikan Politeknik Imigrasi di Jakarta, pinta Hendro.

Menurutnya Hendro, dengan mengikuti pendidikan Imigrasi ini dapat kembali membangun daerah sesuai disiplin ilmu yang di miliki saat pendidikan, cetusnya.

Terpantau, pada saat Hari Bhakti Imigrasi ke 74, Kakanwil Kemenkumham Provinsi Maluku menyerahkan penghargaan pada sejumlah instansi vertikal mau pun non vertikal yang ikut berkontribusi membantu Imigrasi kelas II TPI dalam pelayanan pada masyarakat.

Usai menyampaikan sambutan di lanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kakanwil Kemenkumham dan selanjutnya dj serahkan pada Pejabat Walikota Tual Ahmad Yani Renuat S.Sos, M.Si, M.H.(**)

Related Post