Tual, Lintas-Timur.com – Pemerintah Kota Tual secara resmi menggelar kegiatan pasar murah guna berupaya meringankan beban masyarakat khususnya bagi umat muslim yang nantinya melaksanakan hari raya Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Kegiatan yang berpusat di taman Kota Kecamatan Dullah Selatan ini di buka secara resmi oleh Pejabat Walikota Tual A. Yani Renuat S.Sos M.Si, MH pada Selasa 2/4/24.

Dikatakan, pelaksanaan pasar murah ini adalah bagian dari strategi dalam upaya konsep keterbatasan harga, ketersediaan bahan pokok sekaligus bukti nyata kepedulian Pemkota terhadap masyarakat.

Selain itu, kondisi menjelang hari raya Idul Fitri ini banyak kebutuhan masyarakat yang makin banyak, namun di imbangi dengan harga yang semakin tinggi, tegas Renuat.

Melihat persoalan yang terjadi bagi masyarakat terkait kebutuhan pokok ini, maka Pemerintah Daerah harus hadir dalam memberikan solusi di antaranya pasar murah serta subsidi yang tentunya meringankan beban masyarakat.

Selain itu, dengan strategi ini juga dalam rangka mengurangi adanya inflasi bagi masyarakat khususnya pada bulan Pebruari dan Maret 2024 ini agak menurun, sebagaimana sebelumnya dari 288 menjadi 02,5 dan ini merupakan sebuah penurunan cukup signifikan, beber Renuat.

Renuat bilang, pelaksanaan pasar murah yang di lakukan Pemerintah Daerah Kota Tual ini berlangsung selama 2 hari di Kecamatan Dullah Selatan dan selanjutnya lokasi pasar murah akan berpindah–pindah sehingga dapat menjangkau warga masyarakat yang agak jauh jangkauannya.

Renuat berharap, masyarakat jangan risau terhadap kesediaan kebutuhan pokok sampai pada saat lebaran Idul Fitri 1445 H, karena Pemerintah Daerah menjamin ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat tetap terpenuhi.

Terhadap persoalan keamanan, Pejabat Walikota ini sangat optimis sekali karena masyarakat tentunya sangat mendukung situasi yang kondusif.

Selamat ini berbagai upaya Pemerintah Daerah telah maksimal dalam melakukan koordinasi dan kerjasama dengan Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh Adat, tokoh Pemuda serta organisasi kemasyarakatan yang ada di wilayah ini guna kelangsungan hidup masyarakat Kota Tual, imbuhnya.

Akhirnya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah menyampaikan selamat hari Raya Idul Fitri 1445 H 2024 Masehi, bagi seluruh Umat Muslim yang berada di Kota Tual, ucap Renuat.(**)