Buka Kegiatan Ujian Karya Tulis SMA Negeri 5 Kota Tual, Ini Pesan Kepala Cabang

Tual, Lintas-Timur.com – Kepala Cabang Dinas Pendidikan SMA/SMK Kota Tual Abdullah Renhoran S.Pd membuka ujian karya tulis bagi siswa-siswi kelas 12 SMA Negeri 5 pada Selasa 2/4/24.

Ujian karya ilmiah yang di lakukan oleh SMA negeri 5 ini merupakan suatu program sebagai salah satu syarat kelulusan siswa-siswa, serta dapat mengetahui tingkat kreasi siswa itu sendiri.

Mungkin ini agak sulit, namun dengan adanya kemerdekaan belajar guru dapat mengetahui kemampuan guru dalam karya-karya itu sendiri, namun semua itu dapat berjalan tentu dengan dukungan orang tua siswa itu sendiri, tegas Renhoran.

Sebaliknya jika tidak mendapat dukungan dari orang tua siswa sendiri maka semua proses pendidikan bagi siswa itu tidak berjalan sesuai dengan apa yang di harapkan bersama.

Kata Renhoran, beberapa waktu yang lalu setelah adanya regulasi baru yang menghendaki adanya para guru dalam status ASN maka tidak lagi berada pada sekolah swasta.

Olehnya itu, kedepanya para guru yang status PNS ini akan kita prioritaskan pada sekolah SMA Negeri seperti SMA N 1, SMA N 5 dan SMA N 7 Kota Tual.

Hal ini di lakukan atas dasar profesionalitas serta etos kerja, bukan di dasari atas hubungan kekeluargaan, suku, Agama mau pun Ras, namun ini di lakukan semata-mata demi peningkatan kualitas pendidikan yang bermutu, tegasnya.(**)