Kam. Sep 19th, 2024

Pangan Murah Dan Terjangkau Adalah Upaya Penekanan Inflasi, Ini Penjelasan Pj Bupati Malra

Langgur, Lintas-Timur.com –
Pejabat Bupati Maluku Tenggara Drs. Jasmono M.Si membuka Gerakan Pangan Murah yang di laksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Malra.

Kegiatan yang di hadiri Forkopimda, Sekda Malra Nicodemus Ubro, distributor serta Steacholder lainya berlangsung pada Senin 1 April 2024.

Jasmono mengatakan, hakekat dari kegiatan “gerakan pangan Murah” adalah guna memastikan harga pangan dapat terjangkau bagi masyarakat terutama yang kurang mampu.

Selain itu gerakan pangan ini guna mengendalikan inflasi di daerah, karena persoalan inflasi tidak harus di diamkan namun harus di kendalikan, tegasnya.

Menurut Jasmono, persoalan inflasi saat ini masih tergolong tinggi maka akan menguntungkan produsen dan merugikan konsumen, lain hal jika terkait harga telur akan merugikan produsen dan menguntungkan konsumen.

Untuk itu dalam mengatasi masalah inflasi, kiranya ada perimbangan angka yang seimbang yang menguntungkan kedua belah pihak baik konsumen mau pun produsen, sehingga dalam mengendalikan inflasi maka telah membantu masyarakat yang ada di Malra.

Kata Jasmono, Gerakan Pangan Murah yang di laksanakan hari ini berlangsung secara nasional dan di ikuti oleh seluruh daerah, dimana sesuai amanat Menteri Pertanian mengatakan pada bulan April ini, harga pangan telah menunjukan harga yang stabil.

Besar harapan, kiranya dengan kembalinya harga menjadi normal ini terus menurun menjelang pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1446 Hijriyah 2024 Masehi.

“Gerakan Pangan Murah” merupakan program yang menjadi tanggung jawab bersama antara Pemerintah Daerah dan Steacholder, terhadap produsen mau pun konsumen, sehingga lewat kesempatan ini Pemerintah Daerah mengapresiasi produsen, cetus Jasmono.

Sebelum pelaksanaan ini, berbagai langkah lain pun telah di tempuh dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan masalah pangan, dimana telah di laksanakan rapat koordinasi dengan pihak Kepolisian semua dapat berjalan aman dan lancar sampai perayaan Raya Idul Fitri, terang Jasmono.(**)

Related Post