Pastikan Semua Pengamanan Idul Fitri Berjalan Aman, Perlu Adanya Sinergitas: Ini Penjelasan Pj Bupati Malra

Langgur, Lintas-Timur.com – Menghadapi perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H, 2024 M, yang kemungkinan penetapannya tanggal 10 – 11 April mendatang, Pemerintah Daerah perlu membangun sinergitas serta melakukan kesiapan dari berbagai aspek kebutuhan.

Pernyataan ini di sampaikan Pejabat Bupati Malra Drs. Jasmono M.Si saat memberikan arahan pada rapat koordinasi lintas sektoral Salawaku jelang operasi ketupat yang berlangsung di aula Dinas Sosial Senin 1/4/24.

Rapat lintas sektoral ini bertujuan guna memastikan seluruh tahapan persipan dalam menjelang hari Raya Idul Fitri dapat berjalan dengan aman.

Kata Jasmono, yang menjadi perhatian dari berbagai aspek yakni Keamanan, aspek transportasi, pengendalian inflasi serta dapat memastikan kebutuhan pokok masyarakat dapat terpenuhi saat menjelang lebaran Idul Fitri nanti.

Belajar dari pengalaman daerah lain, begitu banyak minimnya persiapan sehingga pada saat pelaksanaan hari besarnya tidak dapat berjalan sesuai apa yang di harapkan, cetusnya.

Untuk itu selaku Pejabat Bupati menyampaikan apresiasi terhadap Kapolres sekaligus di laksanakan ya rapat koordinasi ini sebagai bentuk sinergitas denga semua pihak, ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Jasmono menghimbau seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban, mengingat menjaga keamanan merupakan tanggung jawab seluruh komponen masyarakat daerah ini, imbuhnya.

Pada kesempatan itu dirinya menghimbau kiranya kegiatan Pam Swakarsa baik Kabupaten, Kecamatan dan Ohoi/Desa dapat di aktifkan pada lingkungan masing-masing.sehingga di pastikan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri dapat berjalan dengan aman dan lancar, pintanya.

Rapat koordinasi lintas sektor ini di laksanakan oleh Polres Malra dan di hadiri oleh Forkopimda dan seluruh Steacholder serta instansi teknis terkait(**)