Kursi DPRD Provinsi Dapil 6 Direbut 7 Putra-Putri Terbaik Berjuluk Lar Vul Ngabal

Tual, Lintas-Timur.com – sebanyak 7 putra-putri terbaik Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara mendominasi kursi empuk DPRD Provinsi paska pemilu 14 Pebruari 2024 lalu.

Dari 7 orang ini di antaranya, Benhur Watubun dari PDI-P, Mumin Refra dari PKB, Yunus Serang dari Golkar, Saoda Tethol dari Gerindra, Hasim Rahayaan dari Demokrat, Suleman Letsoin dari Hanura dan Fauzan Renwarin dari Nasdem.

Keberhasilan 7 putra-putri terbaik dalam merebut kursi DPRD Provinsi ini merupakan cerita tersendiri paska pemekaran dapil 6, terdiri dari Kabupaten Maluku Tenggara, Kota Tual dan Kabupaten Kepulauan Aru.

Sejak pemilihan umum tahun 2008, kursi DPRD Provinsi Maluku dari dapil 6 di dominasi oleh Putra-Putri dari Kabupaten Aru, namun pada pemilu tahun 2024 ini komposisi berbalik, total 8 kursi dapil 6, 7 di rebut putra-putri asal bumi berjuluk bumi Lar Vul Nga Bal ini.

Sementara dari data yang di peroleh media ini menyebutkan jika satu kursi tersisa di tempati oleh caleg dari Kabupaten Kepulauan Aru bumi berjuluk Jargaria inidari Partai Perindo atas nama Welem Kurnala.

Dengan demikian sudah dapat di pastikan 7 orang Putra-Putri terbaik asal bumi berjuluk Lar Vul Ngabal ini akan melenggang menuju Karang Panjang Ambon pada bulan Oktober mendatang,(**)