Langgur, Lintas-Timur.com – Malam penutupan lomba adzan dalam rangka syiar islam di Bulan Suci Ramadhan 1445 H 2024 M, tingkat Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual resmi berakhir.

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 2 hari yang berlangsung di Masjid Al – Amin Lanud Dumatubun resmi berakhir dan tutup secara resmi oleh Danlanud Dominicus Dumatubun Letkol Pas M. Junaidi, S.H pada Minggu 17/3/24.

Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Dominicus Dumatubun Letkol Pas M. Junaidi, mengatakan, lomba yang digelar dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan 1445 H/2024 M adalah sebagai bentuk Syiar.

Menurutnya, lomba adzan yang digelar sangat positif untuk mengisi kegiatan bulan suci Ramadan serta syiar Islam Ramadan,” ujarnya.

Selain untuk syiar, sambung dia, lomba ini sekaligus memberikan apresiasi dan penghargaan kepada kaum muslimin terutama generasi muda, sekaligus mencari bibit-bibit muadzin di kabupaten Maluku Tenggara dan kota Tual,” masa depan, cetus Junaidi.

Junaidi bilang, menjadi seorang muadzin bukanlah perkara mudah karena yang melakukan pastilah orang yang disiplin serta selalu tepat waktu dalam melaksanakan sholat.

Selain itu, selaku Muazin harus memiliki tanggung jawab yang besar menyerukan panggilan kepada seluruh umat muslim agar menunaikan salat, untuk itu saya secara pribadi mengapresiasi kegiatan lomba adzan ini.(**)