KKP Menetapkan Kabupaten Malra sebagai Lokasi Modeling Rumput Laut

Jakarta, Lintas-Timur.com – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara secara resmi di tetapkan sebagai lokasi Modeling rumput laut pada tahun 2024.

Penetapan ini disampaikan pada saat pelaksanaan rapat teknis terpadu dalam lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan yang di gelar di hotel Tentrem Jogyakarta pada hari Rabu 6/3/24.

Rapat Kerja terpadu Kementerian Kelautan dan Perikanan ini di buka langsung oleh Ir. Sakti Wahyu Trenggono, MM dan dihadiri Jajaran Kementerian KKP, Kepala Unit Teknis Lingkup Kementerian KKP, yang di hadiri Pemerintah Daerah Bupati dan Walikota.

Turut hadir dalam rapat kerja tersebut pejabat Eselon 1 dan 2 Kementerian dan Kelautan, Akademisi, Praktisi Kelautan dan Perikanan, mitra Kelautan dan Perikanan serta Lembaga Swadaya Masyarakat, dan Pelaku Usaha bidang Kelautan dan Perikanan.

Kegiatan tersebut merupakan program KKP dengan tema “Sinergi Mewujudkan Ekonomi Biru untuk Kelautan dan Perikanan Indonesia yang Maju dan Berkelanjutan.

Selain itu, tujuan dari rapat terpadu ini guna meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi serta pengendalian program prioritas bidang Perikanan dan Kelautan bersama antara Kementerian dan lembaga Pemerintah Daerah termasuk peningkatan serta pemahaman bagi Steacholder kelautan terhadap kebijakan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Dalam rapat kerja tersebut membahas beberapa hal penting termasuk penandatanganan komitmen lokasi Modeling budidaya rumput laut tahun 2024,

Dalam rapat kerja tersebut telah menetapkan Kabupaten Maluku Tenggara sebagai salah satu Modeling lokasi budidaya rumput laut yang di tandai tangani oleh Pejabat Bupati Malra Drs. Jasmono M.Si.(**)