Musrenbang 11 Kecamatan Resmi Di Buka, Ini Pesan Pejabat Bupati Malra

Langgur, Lintas-Timur.com – Pejabat Bupati Maluku Drs. Jasmono M.Si membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2024 untuk 11 kecamatan se-Kabupaten Malra pada Rabu 28/2/24, yang berlangsung di aula kantor Bupati.

Pembukaan serentak Musrenbang 11 Kecamatan tersebut, di hadiri Pimpinan DPRD, Kepala Bappelitbang dan Steacholder lainya.

Untuk di ketahui, Bupati membuka Musrenbang bertempat di aula kantor Bupati, namun pelaksanaan 10 kecamatan lainya berlangsung di Kecamatan masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Jasmono menyampaikan selamat atas terlaksananya Musrenbang RKPD tahun 2025 terkhusus bagi 11 Kecamatan se-Kabupaten Malra, dan besar harapan kegiatan Musrenbang ini dapat berjalan dengan lancar, harapnya.

Dalam kesempatan itu kiranya musyawarah ini dapat menyerap seluruh aspirasi masyarakat, serta mampu merekomendasikan berbagai program dan kebijakan sebagai penawar bagi persoalan yang di hadapi masyarakat saat ini, ucap Jasmono.

Pelaksanaan Musrenbang ini lebih mengarah pada solusi terhadap kebutuhan masyarakat, sehingga dalam pembahasan pun tentunya dapat melahirkan program bagi kemaslahatan masyarakat demi kemajuan daerah ini kedepanya.

Jasmono berharap, pelaksanaan Musrenbang ini di butuhkan keseriusan semua pihak, lebih khusus OPD teknis terkait, sehingga dapat menepis Isyu miring masyarakat dimana Musrenbang hanyalah formalitas belaka dan tidak berarti apa – apa.

Lebih tegas di sampaikan, dalam mencapai hasil akhir dari Musrenbang ini akan di tindak lanjuti dengan surat penegasan dari Bupati bagi seluruh OPD terkait.

Setiap usulan yang di sampaikan perlu di masukan ke dalam Renja Perangkat Daerah sehingga Bappelitbang harus memperhatikan setiap usulan agar nanti di tindak lanjuti, tegas Jasmono.

Memasuki tahun 2025 merupakan tahun transisi yakni periode perencanaan yakni berakhirnya RPD periode 2024-2026 dengan di mulainya pembangunan RPJMD yang baru yakni tahun 2025 – 2029.(**)