Jasmono : Amkei Bukti Solidaritas, Membangun Silaturahmi Dimana Bumi Di Pijak

Jakarta, Lintas-Timur.com – Kepengurusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Angkatan Muda Amkei dengan Ketua Jhon Refra atau yang di kenal dengan Jhon Kei resmi di lantik Menteri Pemuda dan Olah Raga Dito Ariotedjo di gedung auditorium Prof. BJ Habibi BRIN Jakarta Pusat pada hari Minggu 28/1/24.

Pejabat Bupati Maluku Tenggara Drs. Jasmono M.Si dalam rilis yang di terima media ini Senin 29/1/24, saat menghadiri pelantikan tersebut mengatakan, Amkei merupakan organisasi sekaligus wadah anak muda Evav yang ada di rantau guna merajut kebersamaan tanpa ada perbedaan.

Lebih lanjut di katakan, anak muda Kei memiliki memiliki potensi yang sama dengan anak muda lainya di Indonesia, sehingga di tuntut untuk memberikan kontribusi bagi pembangunan Bangsa dan Bumi yang bertajuk “Lar Vul Nga Bal” ini.

Dalam kebersamaan, tidak ada yang tidak mungkin jika semua mau bekerja keras dengan persaudaraan dalam bingkai “Ain Ni Ain”, dengan falsafa orang tua ” ” Manut Ain Mehe Tilur, Vuut Ain Mehe Ngivun”, sehingga organisasi Amkei ini akan berdiri kokoh, cetus Jasmono.

Kata Jasmono, dari peta geografis, pulau Kei memang Kecil, namun nama harus besar, dan setiap anak Kei merasa memiliki Amkei untuk membesarkan nama di mana bumi di pijak langit di junjung.

Dalam.kesempatan itu pula atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara akan mendukung sepenuhnya gagasan Amkei dalam memfasilitasi tempat tinggal bagi Mahasiswa yang kurang mampu yang kuliah di Jakarta, tegas Jasmono.(**)