Jum. Okt 18th, 2024

Temu Pejabat Walikota Dengan Karyawan DLHK Tual Merupakan Agenda Rutin

Tual Lintas-Timur.com – Pertemuan Pejabat Waikota Tual dengan Kepala Dinas serta karyawan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tual merupakan agenda rutin, dan ini merupakan pertemuan bias saja.

Pernyataan ini di sampaikan KDLH Kota Tual Djamaludin Renhoat S.Pd kepada awak media usai pertemuan tersebut yang berlangsung di aula kantor Walikota Tual 15/1/24.

” Ini pertemuan biasa saja dalam rangkah optimalisasi serta evaluasi kinerja seluruh karyawan Dinas kebersihan Kota Tual, yang mana pertemuan tersebut di hadiri Pejabat Walikota Tual H. Ahmad Yani Renuat”.

Kata Renhoat, dalam pertemuan tersebut berbagai gagasan yang di sampaikan Pj Walikota Tual perlu di apresiasi karena yang mana memberikan penekanan terhadap disiplin kerja.

Hal ini d maksudkan guna memberikan semangat kepada para karyawan dalam menjaga kebersihan guna Kota Tual kedepan dapat mengikuti lomba “Adipura” nantinya, beber Renhoat.

Dalam pertemuan itu kata Pj Walikota, Kota Tual dari sisi kebersihan di anggap sudah layak untuk mengikuti ajang lomba Adipura, seraya Renhoat menirukan ucapan Pj Walikot

Kata Renhoat, sesuai arahan Pejabat Walikota, sesuai pembayaran gaji karyawan kedepanya, akan di berikan pada setiap hari kerjanya.

Jadi jika seseorang yang tidak hadir maka upahnya tidak akandi bayar, dan jika yang bersangkutan berhalangan hadir karena anaknya wisuda atau sakit,maka harus di gantika dengan family atau teman kerjanya yang mana tempat di berkerja tetap bersih, namun jika tidak maka di anggap absen, tegas Renhoat.

Kepada awak media Renhoat mengakui jika masih terdapat kekurangan dalam hal memberikan pelayanan, sementar tahun ini pula diperhadapkan dengan Pemilu baik Presiden dan Legeslatif termasuk penerimaan P3K sehingga mengurangi anggaran guna menyukseskan pemilu.

Perlu di ketahui untuk karyawan harian dinas KDLH sejak tahun 2023, sebanyak 760 orang yang di anggarkan melalui APBD induk, sementara 70 orang lainya di biayayai dari poker 6 anggota DPRD Kota Tual, terang Renhoat.

Lebih lanjut di katakan, sesuai petunjuk Pejabat Walikota pada tahun 2024 ini tidak akan ada yang di rumahkan, begitu juga tidak akan ada penambahan sehingga kita karyawan hingga kini tetap seperti jumlah yang ada, dan semuanya di anggarkan dalam DPA, ungkap Renhoat.

Adapun besaran gaji yang diberlakukan bagi para karyawan DLHK Kota Tual berfariasi, baik petugas kebersihan jalan umum, supir-supir armada sampah, petugas skop sampah hingga operator alat berat (boldoser dan exafator).

“Untuk karyawan kebersihan lingkungan gajinya 1 bulan 1 juta, petugas kebersihan jalan umum Rp.1.500.000/bulan, kemudian pengawas Rp.1.250.000/bulan, taman TPA, TPU Rp.1.200.000/bulan, operator alat berat dua orang itu Rp.3.000.000/bulan dan security Rp.1.300.000/ bulan” bebernya.

Related Post