Lintas-Timur.com – Pesta Demokrasi Pemilu serentak sebentar lagi akan di laksanakan pada 14 Pebruari 2024 mendatang, sehingga masyarakat di himbau agar tetap menjaga stabilitas keamanan di daerah ini.

Pernyataan ini di sampaikan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara Ahmad Raharusun dalam rangka peringatan hari amal bakti ke-78 yang berlangsung di MTs Negeri I Langgur tepatnya hari Rabu tanggal 3/1/24.

Usai mengikuti kegiatan hari amal bakti Raharusun menyampaikan permintaan ini terutama para Aparatur Sipil Negera (ASN) lingkup kementerian Agama Kabupaten Malra.

” Ya mari kita tingkatkan persaudaraan, kekeluargaan dan modernisasi dalam kehidupan ber-Bangsa dan ber-Negara dalam mewujudkan kehidupan setiap sesama anak Bangsa”.

Selain itu apa yang di sampaikan sesuai dengan amanat Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas yang di jabarkan dalam berbagai program dan kebijakan yang termasuk dalam program prioritas secara skala nasional, cetus Raharusun.

Hal ini pun sesuai dengan perkembangan jaman dengan menggunakan aplikasi digital dan revitalisasi Kantor Urusan Agama (KUA) serta kemandirian pesantren Cyber Islamic, University Religi.

Kegiatan modernisasi antar umat berAgama ini akan menjadi nafas dalam setiap langkah yang kini dapat kita rasakan bersama, beber Raharusun.

Dalam kesempatan itu Kemenag Raharusu mengajak seluruh warga masyarakat agar kiranya turut bersama-sama dalam menyukseskan Pemilu mendatang.

Dalam kegiatan hari amal bakti ini turut hadir Pejabat Bupati Maluku Tenggara Jasmono, Pejabat Sekda Malra Nicodemus Ubro serta ketua MUI Malra.

Pada peringatan tersebut, Pejabat Bupati Jasmono bertidak selaku inspektur upacara sekaligus membacakan surat edaran Menteri Dalam Negeri.(**)