Jemy : Muin Dan Hein Layak Memimpin Kabupaten Aru 5 Tahun Mendatang

Lintas-Timur.com – Menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sejumlah Kabupaten Kota mulai bermunculan nama Kandidatnya, salah satunya adalah Kabupaten Kepulauan Aru.

Jemy Leplehem yang merupakan salah satu tokoh Pemekaran Kabupaten Kepulauan Aru mulai angkat bicara.

Menurutnya, menjadi seorang Bupati dan Wakil Bupati untuk memimpin Kabupaten Aru 5 tahun mendatang merupakan putra asli Kabupaten yang di juluki bumi Jargaria ini.

Tentunya dengan dasar ini, selaku putra asli daerah serta sangat memahami kearifan lokal serta karakteristik daerah ini kedepanya.

Untuk itu Jemy menilai sosok tokoh putra asli yang layak untuk memimpin Kabupaten Kepulauan Aru untuk 5 tahun kedepanya yakni Muin Solgaray dan Hein D. Warkor.

Kedua putra asli Aru ini di anggap layak karena memiliki segudang pengalaman termasuk dalam dunia politik mau pun dunia Pemerintahan.

Faktanya, Muin Solgaray pernah menjadi Wakil Bupati 2 periode serta menjadi Anggota Legeslatif selama 3 periode, sementara Hein D. Walkor juga memiliki pengalaman menjadi anggota Legeslatif selama 3 periode.

Dengan dasar ini, Jemy optimis untuk mereka layak memimpin Aru karena sepak terjangnya serta sangat memahami aspirasi rakyat, cetusnya.

Selain itu Muin dan Hein merupakan keterwakilan baik dari sisi kewilayahan mau pun dari keterwakilan golongan yang mana harus di pahami karakteristik Kabupaten Kepulauan Aru merupakan bagian dari Bhineka Tunggal Ika.

Untuk itu selaku tokoh pemekaran Kabupaten Kepulauan Aru menghimbau seluruh masyaraka agar bersama-sama memberikan dukungan bagi Muin dan Hein menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Aru 2024-2029 mendatang.(**)