Tak Tersisa Sembako Operasi Pasar Langgur : Netty, Kami Kewalahan Melayani Masyarakat

Tak Tersisa Sembako Operasi Pasar Langgur

 

Lintas-Timur.com – Operasi Pasar dalam rangka inflasi yang di lakukan Pemerintah Daerah melalui Dinas Perindak dan Ketenagakerjaan Kabupaten Maluku Tenggara telah berakhir.

Kegiatan yang di lakukan sejak hari Minggu 19 – 22 November 2023 mendapat perhatian dari masyarakat baik Kei Kecil maupun Kei Besar.

Hal ini di sampaikan langsung Sekertaris Dinas Perindak dan Ketenagakerjaan Kabupaten Malra Netty Dahlan Uar kepada media ini usai penutupan operasi pasar di Langgur 22/11/23.

Netty mengakui, selama kurang lebih 4 hari pelaksanaan operasi pasar, pihaknya merasa kesulitan dalam melayani masyarakat yang hendak berbelanja, akibat animo masyarakat begitu besar.

Bagaimana tidak pada hari terakhir ini, beras sebanyak 4,5 ton habis di boyong masyarakat, sementara sembako yang tersisa berupa gula pasir 1 karung pun di habis terjual, cetus Netty.

Netty bilang, Operasi pasar selama 4 hari, ada beberapa item kebutuhan masyarakat yang di perdagangkan diantaranya beras 4,5 ton, gula pasir 1,5 ton minyak goreng botol sebanyak 240 liter habis terjual.

Di akuinya, pihaknya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat agak sedikit kebingungan, namun dirinya merasa bersyukur karena pihaknya dapat memberikan pelayanan terhadap masyarakat, pungkasnya.

Selain itu, selama 4 hari pelaksanaan operasi pasar ini, jumlah Kepala Keluarga (KK) sesuai data yang terdaftar sebanyak 475 (KK), yang kependudukannya Kabupaten Malra, sementara masyarakat yang identitas dari Kota Tual dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) sebanyak 3 (KK) meminta agar dapat ikut berbelanja, terang Netty.

Netty bilang, operasi pasar ini telah selesai, rencananya Pemda Malra melalui Dinas Perindak dan Ketenagakerjaan akan melaksanakan operasi pasar murah pada bulan Desember mendatang menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

” ya jadi kedepan pada bulan Desember nanti, kita akan melaksanakan kembali operasi pasar menjelang Natal dan Tahun Baru yang rencananya akan langsung ke setiap Kecamatan”.

Orang nomor 2 Dinas Perindak Kabupaten Malra ini mengatakan jika pelaksanaan pasar murah ini akan dilaksanakan sekitar Minggu ke 2 bulan Desember nanti, kata Netty.(Dani)